TOPIK TERPOPULER

Kawasan Kumuh di Luwu Raya Mulai Dibenahi, Ini Penampakannya

Antara
Kawasan Kumuh di Luwu Raya Mulai Dibenahi, Ini Penampakannya
Kawasan kumuh di Luwu Raya yang meliputi Luwu, Luwu Utara, Palopo, dan Luwu Timur mulai diperbaiki oleh Pemprov Sulsel. Foto/Antara

LUWU - Sejumlah kawasan kumuh di Luwu Raya yang meliputi Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, dan Kabupaten Luwu Timur mulai diperbaiki oleh Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penampakan kemajuan kegiatan pembangunan di kawasan kumuh yang ada di Luwu Raya dicek oleh Kepala Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan M Iqbal S Suhaeb.

Baca juga: Pemerintah Bentuk Tim untuk Sisir Hutan di Luwu Raya

"Alhamdulillah telah dilakukan kegiatan fisik pembangunan jalan lingkungan sepanjang 84 meter di Kawasan Pasar Spontan, Kabupaten Luwu Utara," katanya, Senin (12/9/2022).

Selain itu telah dilakukan pembangunan jalan lingkungan sepanjang 96 meter di Kawasan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, serta jalan lingkungan sepanjang 119 meter di Kawasan Pajalesang, Kota Palopo.



Menurut dia, pemerintah juga membangun drainase di Kawasan Pasar Spontan Sukamaju Luwu Utara. Pembangunan drainase di kawasan itu baru selesai 76 persen.

Baca juga: Jadi Tersangka Korupsi, Gubernur Papua Lukas Enembe Jatuh Sakit

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan Ishak Amin Rusli menambahkan, pembenahan kawasan kumuh merupakan salah satu program prioritas pemerintah provinsi.



(shf)

TULIS KOMENTAR ANDA!