TOPIK TERPOPULER

Wiljan Pluim Dilarang Main 5 Pertandingan, PSM Makassar Banding

Yuswantoro
Wiljan Pluim Dilarang Main 5 Pertandingan, PSM Makassar Banding
Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares. Foto/Dok.

MAKASSAR - Pemain kunci PSM Makassar, Wiljan Pluim dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, berupa larangan bermain selama empat pertandingan. Selain itu masih ditambah larangan bermain satu pertandingan, karena kartu merah.

Baca juga: PSM Makassar Main Habis-habisan demi Jaga Kesucian Kandang

Mengetahui pemain yang akrab disapa Pluim mendapatkan sanksi larangan bermain selama lima pertandingan, dilansir dari psmmakassar.co.id, pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mempertanyakan perihal sanksi yang didapatkan pemainnya.



"Ini betul-betul tidak adil buat PSM Makassar. Saya sudah lihat pertandingan semuanya, saya tidak bisa lihat sesuai pelanggaran tersebut dan dia harus mendapat lima hukuman tidak bertanding. Saya penasaran peraturan seperti apa yang ada di liga ini, karena sanksi lima pertandingan tidak masuk akal," ungkap Bernardo.

Baca juga: Gempa Mentawai, 5.756 Orang Mengungsi dan 22 Bangunan Rusak

Hal senada yang diungkapkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sekaligus akan mengajukan banding terhadap sanksi yang diterima Pluim. "Kita akan banding terkait hal ini untuk memperjelas. Dari sudut kacamata apa mereka (PSSI) mengeluarkan sanksi itu. Kami akan banding dengan hal yang disampaikan, karena ada beberapa hal yang tidak masuk akal, masa dia harus dihukum seberat itu. Ini tidak masuk akal," ungkapnya, seperti yang tertulis di laman resmi PSM Makassar.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!