Kasus Dugaan Pungli Pasar Atapange Wajo Akan Ditangani Khusus

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:26 WIB
loading...
Kasus Dugaan Pungli Pasar Atapange Wajo Akan Ditangani Khusus
Wakil Bupati Wajo, Amran saat turun langsung ke pasar Atapange, yang berlokasi di Desa Rumpia, Senin 27 April lalu. Foto : SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Wajo berjanji akan membongkar kasus pungli di Pasar Atapange, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Wajo, Kompol Andi Tonra Lipu mengatakan, kasus pungli yang terjadi di Pasar Atapange tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Hal tersebut sekaligus menjadi atensi pihak kepolisian dalam mengungkap segala potensi yang merugikan sejumlah pedagang di Pasar Atapange.



"Kita akan meluruskan sesuai dengan potensi dari perbuatan tersebut, kasus ini akan ditangani secara khusus," kata Wakapolres Wajo, Kamis (2/6/2020).

Tentunya kata dia, dalam momentum peringatan hari Bhayangkara ke-74 , institusi Polri akan terus melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas. Sehingga dapat membuat Polri makin dicintai masyarakat.

"Kita berharap di hari Bhayangkara ke-74, personel Polri akan semakin profesional dalam pelaksanaan tugas, agar institusi Polri dapat dicintai masyarakat Wajo," jelasnya.

Sementara itu, anggota Komis II DPRD Kabupaten Wajo , Herman Arif menilai langkah Tim Saber Pungli dalam mengungkap kasus pungli di Pasar Atapange patut mendapatkan apresiasi.

Pungli yang terjadi di Pasar Atapange menurut dia berpotensi menyebabkan kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Wajo.

"Saya rasa Tim Saber Pungli telah mengambil langkah yang tepat, sebab pungli merupakan perbuatan melanggar hukum serta dapat menjadi penyebab kebocoran PAD," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)