Pegawai RS Islam Faisal Unjuk Rasa, Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:50 WIB
loading...
Pegawai RS Islam Faisal Unjuk Rasa, Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan
Sejumlah pegawai RS Islam Faisal unjuk rasa di pertigaan Jalan Pettarani-Andi Tonro, Makassar, Kamis (2/7/2020). Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Hermansyah, salah seorang keluarga pasien mengeluhkan pelayanan RS Islam Faisal Makassar yang tidak maksimal akibat pegawaiRS yang mogok dan melakukan unjuk rasa, Kamis (2/7/2020).

Menurut Hermansyah, kejadian ini seharusnya tidak perlu terjadi seandainya manajemen RS mampu berlaku adil kepada sejumlah pegawai yang bekerja di RS Islam Faisal.

"Sebagai keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan di RSIF, tidak bisa menyalahkan aksi mogok pegawai, aksi tersebut sangat berdasar," jelasnya.

Olehnya itu, ia berharap pihak manajemen RS Islam Faisal segera menyelesaikan persoalan yang terjadi di dalam internal RS. Sebab saat ini pelayanan yang ada di RS tidak maksimal. Kondisi itu menurut Hermansyah dapat merugikan pasien yang sedang menjalani perawatan.

"Semoga saja pihak manajemen segera mengatasi persoalan internal RSIF, sebagai keluarga pasien, kami juga berhak menuntut pelayanan maksimal di RSIF," pintanya.



Sebelumnya diberitakan, ratusan pegawai Rumah Sakit Islam Faisal menggelar aksi unjuk rasa disertai mogok kerja. Unjuk rasa itu dipicu pemotongan upah pegawai sebesar 50% oleh manajemen rumah sakit serta pembayaran uang jasa pelayanan yang tidak terealisasi selama dua tahun.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)