Era New Normal, ASN Harus Jadi Contoh untuk Masyarakat

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:01 WIB
loading...
Era New Normal, ASN Harus Jadi Contoh untuk Masyarakat
Sejumlah ASN melakukan upacara dengan menggunakan masker. Foto/Antara
A A A
PAREPARE - Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam menghadapi era new normal . Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, juga sudah mengimbau seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkot Parepare agar mampu menjadi contoh untuk masyarakat.

Taufan juga mengajak seluruh pihak memaknai dan memahami betul kebijakan era new normal di tengah pandemi COVID-19. "Jajaran saya harus jadi panutan, rutin patuhi protokol kesehatan . Mari kita maknai dan memahami betul diera kehidupan baru ini," jelasnya, Kamis (2/7/2020).

Taufan menjelaskan pada era new normal, seluruh masyarakat terutama jajarannya wajib untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.



"Sudah ada ketetapan yang harus kita patuhi. Saya pikir semua memahami itu. Cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas. Ini untuk kita semua agar terhindar dari virus corona," jelas Taufan.

Taufan mengungkapkan di era kehidupan baru ini perekonomian daerah juga harus tetap berjalan, namun ada ketentuan yang harus dilaksanakan. Protokol kesehatan harus diterapkan pada sektor ekonomi. Pemerintah, jelas Taufan, sudah menyepakati pernyataan bagi para pelaku usaha.

"Ya 40% hingga 50% fasilitas restoran wajib patuhi protokol kesehatan itu. Jika ada yang melanggar tentu ada sangksi," tandas Taufan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)