Batalyon 120 Disebut Wali Kota Makassar Bantu Atasi Kriminalitas Jalanan

Selasa, 13 September 2022 - 20:39 WIB
loading...
Batalyon 120 Disebut Wali Kota Makassar Bantu Atasi Kriminalitas Jalanan
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat memberikan penjelasan terkait Batalyon 120 Makassar. Foto/MPI/Indra Ahmad
A A A
MAKASSAR - Keberadaan Batalyon 120 Makassar, diakui oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto sengaja dibentuk oleh Pemkot Makassar, bersama Polrestabes Makassar, untuk membantu mengatasi kriminalitas jalanan di Makassar.



"Kami awalnya membentuk Batalyon 120 Makassar, memang berniat merangkul kriminal jalanan kemudian dibina. Kerjasama dengan Kapolrestabes Makassar," ucap Danny sapaan akrabnya, Selasa (13/9/2022).



Danny mengatakan, sejak terbentuknya Batalyon 120 Makassar ini, tingkat kriminalitas di Kota Makassar, menurun secara signifikan seperti pembusuran, penikaman, dan geng motor.



"Sebenarnya anak-anak ini mau baik dan butuh ruang didengar. Setelah berada di Batalyon 120, mereka mau juga melakukan usaha seperti cuci motor, hingga jadi juru parkir (Jukir)," sebutnya Danny.

Lebih lanjut Danny menambahkan, mereka yang ada di Batalyon 120 Makassar, juga ada yang mau ikut paket C biar ada ijazahnya. "Jadi kami rangkul dan bina dengan baik. Sentuh hatinya," lanjutnya.



Senada dengan hal tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto mengatakan, dengan adanya Batalyon 120 Makassar, kepolisian sangat terbantu khsusunya dalam hal memberantas kriminalitas jalanan yang ada di Makassar.

"Kami jujur sangat terbantu dengan kehadiran Batalyon 120 Makassar ini, sebagai wadah untuk mengurangi peredaran geng-geng motor yang membawa busur panas," pungkas Budhi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)