TOPIK TERPOPULER

Profil Kallia Kourouni, Petinju Wanita Berjuluk Pink Tyson

Andika Rachmansyah
Profil Kallia Kourouni, Petinju Wanita Berjuluk Pink Tyson
Petinju wanita asal Yunani, Kallia Kourouni yang dijuluki Pink Tyson. Foto/Kolase

Petinju wanita asal Yunani, Kallia Kourouni memiliki julukan di ring tinju yang unik, yakni Pink Tyson. Julukannya memiliki kontradiksi, mengingat pink identik dengan warna yang cantik dan manis. Sedangkan Tyson diadaptasi dari petinju legendaris, Mike Tyson.

Baca juga: 5 Petinju Wanita Tercantik di Dunia yang Mengejutkan

Jika mendengar kata Tyson tentu akan membuat lawan takut di atas ring. Kourouni memilih nama arena Pink Tyson untuk menunjukkan kekuatannya di atas ring tinju, meskipun identik dengan warna kostum yang cantik dan manis.



Kourouni merupakan petinju wanita di kelas Super Featherweight. Petinju itu memulai debutnya pada 13 Desember 2014 silam, dan masih bertarung sampai sekarang. Sesuai dengan nama arenanya, Pink Tyson, Kourouni merupakan salah satu petinju wanita yang tangguh.

Baca juga: Wiljan Pluim Dilarang Main 5 Pertandingan, PSM Makassar Banding

Dia tidak hanya bagus di tinju, tetapi Pink Tyson juga memiliki kaki yang baik untuk bertarung. Dia telah bertarung di kickboxing dan MMA sampai tingkat tinggi dengan mencatatkan performa apik. Pink Tyson pernah memecahkan 50 pertarungan, di mana 49 raih hasil kemenangan.

Pink Tyson juga pernah menyandang juara bertahan WIBF dan GBU Female World Super-Featherweight Champion. Di mana dalam delapan pertarungan, dia meraih tujuh kemenangan dan satu KO. Menurut laman Boxrec, Pink Tyson juga memiliki rekor apik dalam karirnya. Yaitu meraih 12 kali kemenangan (2 KO), tiga hasil imbang, dan belum terkalahkan.

Baca juga: Batalyon 120 Disebut Wali Kota Makassar Bantu Atasi Kriminalitas Jalanan

Profil Lengkap:

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!