Bos Muamalat Sulampua Pimpin Asbisindo Sulsel

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:12 WIB
loading...
Bos Muamalat Sulampua Pimpin Asbisindo Sulsel
Regional CEO Bank Muamalat Indonesia Kantor Wilayah Sulampua, Ahmad S. Ilham, terpilih sebagai Ketua Umum Asbisindo Sulsel periode 2020-2023. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Regional CEO Bank Muamalat Indonesia (BMI) Kantor Wilayah Sulampua, Ahmad S. Ilham, terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel periode 2020-2023.

Seusai terpilih, pria kelahiran Kabupaten Bulukumba ini menyatakan ada enam fokus Asbisindo Sulsel dalam menguatkan penetrasi literasi dan inklusi perbankan syariah di Sulsel .

“Pertama adalah penguatan silahturrahmi dan tata kerja organisasi. Kedua, peningkatan sumber daya manusia dan ketiga adalah peningkatan sosialisasi perbankan syariah,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Asbisindo Sulsel Dukung Merger Bank Syariah

Kata dia, pengembangan produk perbankan syariah menjadi fokus kerja keempat. Kemudian fokus kelima adalah yang penguatan advokasi kepada anggota Asbisindo Sulsel. Adapun perluasan kolaborasi perbankan syariah dengan institusi pemerintah/swasta yang beroperasi di Sulsel menjadi fokus pamungkasnya.

Sebagai informasi Ahmad S. Ilham terpilih sebagai Ketua Umum Asbisindo Sulsel pada Kamis (2/7/2020) mengantikan Hidayat Tri Wahyudi yang telah selesai masa kepengurusannya.

Ahmad S. Ilham terpilih secara absolut melalui pemilihan dengan mengungguli calon dari Bank Mandiri Syariah dan BRI Syariah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)