TOPIK TERPOPULER

Terungkap! Rachmawati Resmi Jadi Istri Sirih Iqbal Asnan Eks Kasatpol PP Makassar sejak 2019

Ansar Jumasang
Terungkap! Rachmawati Resmi Jadi Istri Sirih Iqbal Asnan Eks Kasatpol PP Makassar sejak 2019
Rachmawati wanita di balik cinta segitiga antara Eks Kasatpol PP dan Pegawai Dishub Najamuddin Sewang yang berujung pembunuhan saat hadir sebagai saksi dalam sidang di PN Makassar, Rabu (14/9/2022). Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang

Makassar - Sidang kasus pembunuhan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang oleh mantan Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan berlanjut. Sidang kasus yang menghebohkan Makassar ini masuk pada agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (14/9/2022).

Rachmawati, eks pejabat Dishub Makassar dihadirkan sebagai saksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan pegawai Dishub Najamuddin Sewang. Rachmawati mengakui dirinya merupakan istri siri mantan Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan.

Baca juga: Kasatpol PP Kota Makassar Jadi Tersangka Otak Penembakan yang Tewaskan Pegawai Dishub

Selain Rachmawati, perempuan yang selama ini disebut-sebut sebagai pemicu Iqbal Asnan merencanakan penembakan Najamuddin Sewang, dua saksi lainnya dari pihak keluarga korban juga dihadirkan. Masing-masing Juniati Sewang dan Awaluddin Sewang.



"Tiga saksi, dua dari keluarga korban (Juniati Sewang, Awaluddin Sewang dan Rachmawati)," kata JPU, Hamka, Rabu (14/9/2022).

Dalam sidang itu terungkap bahwa Rachmawati telah resmi menjadi istri sirih terdakwa Iqbal Asnan sejak 2019.

“Pernikahan itu disaksikan satu anggota Iqbal Asnan dan tercatat di KUA Tallo. Sebagai istri sirih di rumah, dicatatkan di KUA Tallo tahun 2019," ungkapnya.

Baca juga: Jadi Dalang Pembunuhan Pegawai Dishub Makassar, Iqbal Asnan Diberhentikan dari Jabatan Kasatpol-PP

Selain itu, wanita yang disebut-sebut sebagai pemicu di balik pembunuhan itu menambahkan, tidak memiliki hubungan spesial dengan korban dan hanya sebatas atasan dan bawahan semata.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!