Perayaan HUT ke 18 Palopo Digelar Sederhana di Tengah Pandemi

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:06 WIB
loading...
Perayaan HUT ke 18 Palopo Digelar Sederhana di Tengah Pandemi
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-18 Kota Palopo tahun 2020 menyampaikan makna dari tema HUT Palopo tahun ini. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Palopo , 2 Juli 2002 - 2 Juli 2020 tahun ini berbeda dari sebelumnya.

Di tengah Pandemi COVID-19, HUT Kota Palopo ke-18 diselenggarakan sangat sederhana, tanpa upacara dan pesta rakyat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Kota Palopo sendiri tidak kehilangan makna akan esensi sebuah peringatan hari jadi, esensi sebuah perjuangan yang dilalui Kota Palopo hingga memasuki usia ke-18.



Hasil rapat bersama Pemkot Palopo dan sejumlah tokoh masyarakat, HUT Kota Palopo tahun ini mengusung tema "Palopo New Spirit". Tema ini sekaligus menjadi sebuah semangat baru jalan untuk membangun Kota Palopo kini dan kedepan ditengah Pandemi covid-19.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-18 Kota Palopo tahun 2020 menyampaikan makna dari tema HUT Palopo tahun ini.

"Hari Jadi Kota Palopo ke-18 mengusung tema "Palopo New Spirit" atau semangat baru Kota Palopo. Hal ini memiliki makna, masyarakat Kota Palopo lebih berikhtiar dan siap dalam mengatasi dan menghadapi masalah-masalah yang ada di tengah pandemi COVID-19 ini," tutur Judas Amir.

Dirinya menjelaskan, di tengah Pandemi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan yang membatasi ruang gerak, Kota Palopo Harus bergerak melaju dalam mengisi pembangunan dan perbaikan ekonomi masyarakat.

"Kita butuhkan semangat kebersamaan, saling mendukung dan bergandengan tangan, sebuah semangat baru dalam mengisi pembangunan di Kota Palopo. Semangat ini salah satunya kita aplikasikan dengan saling menjaga akan bahaya penyakit Corona di tengah-tengah kita," serunya.

Rapat paripurna DPRD Kota Palopo dalam rangka HUT Kota Palopo ke-18 juga dilaksanakan melalui virtual via zoom sehingga diikuti oleh seluruh pejabat OPD di lingkungan kerja masing-masing serta para tokoh dan masyarakat Kota Palopo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)