TOPIK TERPOPULER

Penuh Gairah, Garuda Nusantara Siap Tempur Hadapi Hong Kong U-19

Andika Rachmansyah
Penuh Gairah, Garuda Nusantara Siap Tempur Hadapi Hong Kong U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya siap tempur menghadapi Hongkong U-19. Foto/Antara

SURABAYA - Menghadapi Hong Kong U-19 pada laga kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Tim Nasional Indonesia U-19 dalam kondisi siap tempur dan penuh gairah. Bahkan, pelatih Shin Tae-yong menegaskan skuad Garuda Nusantara wajib menang di laga tersebut.

Baca juga: Pelatih Hong Kong Tantang Suporter Timnas Indonesia U-19 Penuhi Stadion

Duel Indonesia versus Hong Kong akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam. Hong Kong U-19 menjadi rintangan selanjutnya setelah Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Timor Leste di laga pembuka.



Menatap laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 diketahui telah menggelar latihan pada Kamis (15/9/2022) pagi. Latihan tersebut bertujuan agar kondisi para pemain kembali pulih setelah tampil melawan Timor Leste U-19.

Baca juga: Hendak Demo saat Presiden Jokowi Melintas, Seorang Mahasiswa Babak Belur Dihajar Warga

Melawan Hong Kong U-19, Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-19 wajib menang. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu memberi jawaban nyeleneh ketika ditanya skuad Garuda Muda harus menang dengan skor berapa. "Wajib menang. Soal berapa gol, saya bukan Tuhan jadi saya tidak tahu," tegas Shin Tae-yong usai latihan, Kamis (15/9/2022).

Di sisi lain, Shin Tae-yong memberikan informasi perkembangan terkini soal kondisi para pemainnya jelang laga melawan Hong Kong U-19. Dia mengungkapkan kalau anak asuhnya dalam kondisi baik. "Kondisi pemain baik-baik saja dan tidak ada cedera serius," pungkasnya.

Baca juga: Memilukan! Dituduh Sebagai Hacker Bjorka, Remaja Cirebon Kini Syok Berat dan Sulit Tidur

Timnas Indonesia U-19 punya modal bagus untuk melawan Hongkong U-19. Pasalnya, skuad Garuda Muda berhasil menang telak di laga perdananya melawan Timor Leste U-19 dengan skor 4-0.

Gol kemenangan itu dicetak lewat hattrick Hokky Caraka (12', 30', dan 49') dan Rabbani Tasnim (89'). Berbanding terbalik dengan Hong Kong U-19. Tim besutan Cheung Kin Fung itu harus kalah telak di laga perdananya dari Vietnam U-19 dengan skor 1-5.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!