alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Dinas PU Makassar Target Peningkatan Jaringan Air Bersih di 3 Kelurahan

Vivi Riski Indriani
Dinas PU Makassar Target Peningkatan Jaringan Air Bersih di 3 Kelurahan
Rapat persiapan kegiatan pemeliharaan sarana dan prasarana air bersih di Ruang Rapat Dinas PU Kota Makassar, Kamis (2/7). Foto/SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Persoalan pemenuhan kebutuhan air bersih menjadi tanggungjawab Pemkot Makassar. Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), pemerintah kota akan melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana air bersih di sejumlah wilayah.

Kepala Bidang Prasarana Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, mengatakan ada tiga kelurahan yang menjadi sasaran peningkatan jaringan air bersih. "Ketiganya itu Kelurahan Tamalanrea Indah, Kelurahan Parangloe, dan Kelurahan Kaluku Badoa," kata Elsi, Kamis (2/7).

Rapat persiapan proyek pemeliharaan ini juga telah dilakukan Dinas PU Kota Makassar bersama Badan Keswadayaan Masyatakat (BKM) selaku penanggung jawab proyek, serta Kelompok Pemanfaat Sarana Prasarana Air Minum (KPSPAM) sebagai pelaksana teknis di lapangan.



Baca Juga: Dinas PU Fokus Tuntaskan Jalur Pedestrian Metro Tanjung Bunga

Pihaknya juga meminta kepada semua pihak baik BKM, KPSPAM, maupun fasilitator dan pengawas Dinas PU untuk menyiapkan buku kerja agar proyek yang bersumber dari dana sharing APBD dan APBN ini bisa dikontrol.

"Perbanyak dokumentasi, bekerja sesuai time schedule sehingga pengerjaan proyek ini diharapkan selesai paling lambat Desember," tegasnya.

Kata Elsi, berdasarkan laporan masing-masing BKM kegiatan ini sangat diterima di masyarakat. Apalagi, air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok yang masih sulit dipenuhi di daerah timur Kota Makassar.

"Kita berharap kegiatan ini sukses dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," harapnya.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Gunakan Ekskavator Spider Mini Keruk Sedimen



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak