TOPIK TERPOPULER

Co'mo! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata

Yoel Yusvin
Como! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata
Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto melihat kesiapan mobil listrik rakitan Pemkot Makassar sendiri untuk operasional dan wisata. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin

MAKASSAR - Langkah progresif dilakukan Pemkot Makassar, dengan merakit dan memproduksi sendiri mobil listrik. Nantinya, mobil listrik tersebut akan digunakan untuk operasional setiap kepala dinas dan kebutuhan pariwisata.

Baca juga: Jokowi Teken Inpres Kendaraan Dinas Listrik, Perindo Sambut Baik

Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto menegaskan, perakitan dan produksi mobil listrik untuk operasional Pemkot Makassar, dan kegiatan wisata ini, mengacu kepada instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mewajibkan setiap pejabat kepala daerah menggunakan mobil listrik.



"Mobil listrik rakitan Pemkot Makassar ini, kami beri nama Co'mo. Bobotnya sangat ringan, namun mampu menampung penumpang sebanyak 12 orang, sehingga sangat efektif untuk digunakan," tutur Ramadhan Pomanto, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Wow! Ada 2 PSM di Skuad Timnas Indonesia yang Diumumkan Shin Tae-yong untuk Hadapi Curacao

Setelah adanya instruksi langsung dari Presiden Jokowi, untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasional kepala daerah, Pemkot Makassar langsung menyambut gagasan tersebut dengan sangat antusias.

Como! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata

Saat ini pemkot Makassar, sedang merancang dan memproduksi satu unit mobil listrik buatan lokal. Jika nantinya produksi mobil listrik percontohan ini mendapat respon positif dari pemerintah pusat, maka Pemkot Makassar, akan melakukan produksi massal.

Baca juga: Memalukan! Oknum Polisi Cekik Ibu yang Memohon-mohon Maaf, Videonya Viral

Sesuai rencana, mobil listrik karya anak-anak muda Makassar ini, akan selesai dirakit pada November mendatang, dan akan dibagikan kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Makassar, untuk digunakan sebagai kendaraan operasional dan wisata.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!