alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Ujicoba Pengaspalan Berhasil, Dilanjut Hingga Proyek Tol Pettarani Rampung

Syachrul Arsyad
Ujicoba Pengaspalan Berhasil, Dilanjut Hingga Proyek Tol Pettarani Rampung
Ujicoba pengaspalan proyek jalan tol layang AP Pettarani Makassar sepanjang 100 meter telah berhasil. Pengaspalan ini selanjutnya akan terus berlanjut ke seluruh jalan pada proyek tersebut. Foto : SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Ujicoba pengaspalan proyek jalan tol layang AP Pettarani Makassar sepanjang 100 meter telah berhasil. Pengaspalan ini selanjutnya akan terus berlanjut ke seluruh jalan pada proyek tersebut.

"Pekerjaan aspal, Insyaallah rencana tanggal 4 Juli," ungkap Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara, Anwar Toha kepada SINDOnews.

"Dua minggu lalu sudah trial 100 meter. Hasilnya baik, maka akan kembali dilanjutkan tanggal 4 pekan ini," sambung Dia. Baca : Segera Rampung, Target Ujicoba Tol Layang September Mendatang



Anwar mengemukakan, progres pengerjaan tol layang AP Pettarani tengah memasuki tahap finishing. Pekerjaan finishing dilakukan simultan, seperti masih pengerjaan parapet atau pembatas pengaman, expansion joint atau pekerjaan penyambungan.

"Sejauh ini per tanggal 1 Juli progres pembangunannya sudah mencapai kurang lebih 85%," tambah Anwar. Dia berharap, meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, pengerjaan bisa berjalan dengan baik sesuai target penyelesaian.

Sementara Projects Manager PT Wijaya Karya Beton Tbk, Didi Rustadi menuturkan, selain fokus pada pengerjaan tol layang sendiri, perbaikan jalur di bawah tol pun sementara direncanakan. Untuk tol layang, direncanakan bisa fungsional September 2020.

"Kita tetap targetkan September sudah bisa uji coba. Tapi jalur yang di atas itu September, sementara yang bawah itu untik perbaikan kita target Desember selesai," pungkas Didi. Baca Juga : Sedikit Lagi, Progres Pembangunan Tol Layang Sudah Capai 85 Persen

Diketahui, pembangunan tol layang atau jalan tol Ujung Pandang Seksi 3 ini mulai dikerjakan akhir April 2018 lalu dengan panjang jalur 4,3 kiliometer. Dengan nilai investasi proyek ini senilai Rp2,4 triliun.



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak