TOPIK TERPOPULER

Ngeri! Si Leher Beton Mike Tyson Tak Dapat Berjalan dan Sulit Berbicara Akibat Linu Panggul

Andryanto Wisnuwidodo
Ngeri! Si Leher Beton Mike Tyson Tak Dapat Berjalan dan Sulit Berbicara Akibat Linu Panggul
Mike Tyson tak dapat berjalan dan sulit berbicara karena mengalami linu panggul. Foto/The Sun

Mantan juara tinju dunia kelas berat, yang memiliki julukan "Si Leher Beton" Mike Tyson, tiba-tiba tidak dapat berjalan dan sulit bicara. Bahkan, pria berbadan kekar yang memiliki tampang sangar ini, harus duduk di kursi roda.

Baca juga: Mike Tyson versus Muhammad Ali, Siapa Lebih Hebat?

Mike Tyson mengalami kondisi sulit berjalan dan bicara, akibat linu panggul. Berdasarkan pengakuan blak-blakan Mike Tyson, dirinya mengalami linu panggul, dan kondisi tersebut terkadang membuatnya tidak dapat berbicara.



Mantan petinju yang kini berusia 56 tahun itu, terlihat duduk di kursi roda di bandara bulan lalu. Dia juga terlihat berjalan dengan bantuan tongkat kayu, dan Mike Tyson mengungkapkan itu karena dia menderita linu panggul.

Baca juga: Cilegon Gempar, Ratusan Jasad Ditemukan Masih Utuh Setelah Terkubur Puluhan Tahun

Mike Tyson mengatakan linu panggul adalah satu-satunya masalah kesehatan yang dia derita, dan berbicara tentang bagaimana hal itu mengganggunya ketika ada gejolak. "Saya menderita linu panggul sesekali, itu menyakitkan. Ketika muncul, saya bahkan tidak bisa bicara! Terima kasih Tuhan itu satu-satunya masalah kesehatan yang saya miliki. Saya hebat sekarang," tutur Tyson kepada Newsmax TV.

"Semua orang di rumah saya benar-benar diberkati, dan kami semua sangat bersyukur atas apa pun yang kami miliki," imbuhnya. Gejala linu panggul yang dirasakan Mike Tyson, adalah suatu kondisi yang menyebabkan iritasi saraf dan tampaknya mempengaruhi punggung Tyson. Saking sakitnya rasa yang menyerang panggulnya membuatnya tidak bisa berjalan hingga sulit berbicara.

Baca juga: Tangis Pecah di Pinrang Lihat Ibu Gantung Diri usai Diduga Racun 2 Anaknya

Tyson pensiun dari tinju pada tahun 2005 karena masalah punggung, sementara ia juga berjuang dengan cedera lutut di akhir kariernya. Terlepas dari masalah linu panggul tersebut, Tyson kembali ke ring pada tahun 2020 untuk melawan Roy Jones Jr dalam pertarungan ekshibisi. Namun baru-baru ini ada kekhawatiran yang berkembang atas kesehatan Tyson - sebagian didorong oleh komentarnya sendiri.

Dia mengklaim di podcast Hotboxin-nya, bahwa dia yakin dia akan mati "segera". Dia berkata: "Kita semua akan mati suatu hari tentu saja. Kemudian, ketika saya melihat ke cermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya. Saya berkata, 'Wow. Itu berarti tanggal kedaluwarsa saya akan segera datang, sangat cepat,'".



(eyt)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!