TOPIK TERPOPULER

Ojol Day, ASN Makassar Tiap Selasa Ngantor Naik Ojek Online

Antara
Ojol Day, ASN Makassar Tiap Selasa Ngantor Naik Ojek Online
Program Ojol Day atau hari wajib naik ojek mulai diberlakukan di Makassar. Setiap Selasa, ASN dan pegawai kontrak Pemkot Makassar diminta ngantor naik Ojol. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews

MAKASSAR - Program Ojol Day atau hari wajib naik ojek mulai diberlakukan di Makassar, Sulawesi Selatan. Setiap Selasa, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai kontrak Pemkot Makassar  diminta ngantor naik ojek online.

"Mulai hari ini, semua ASN maupun laskar pelangi sudah menyukseskan program ojol day ini. Tidak ada sanksi, tetapi ini lebih kepada integritas, apakah pegawai dan pejabat bisa taat aturan atau tidak," kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dikutip Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Terapkan Ojol Day, Regulasi Kenaikan Tarif Parkir Bakal Dikaji

Dia menjelaskan, Pemkot Makassar mencanangkan Ojol Day yang menginstruksikan agar seluruh pegawai di lingkup Pemkot Makassar menggunakan jasa transportasi online saat ke kantor.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto menambahkan, Ojol Day merupakan salah satu upaya Pemkot Makassar menekan inflasi yang disebabkan akibat instrumen energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar.



Sementara itu penyedia jasa transportasi dalam jaringan berbasis aplikasi Gojek turut memberikan dukungan potongan harga kepada pelanggan pada penerapan Ojol Day.

Baca juga: Massa Bersenjata Perang Tradisional Jaga Ketat Rumah Lukas Enembe

Coorporate Officer Gojek Indonesia, Wawan Kurniawan mengatakan, peringatan hari transportasi daring atau ojol day yang baru diterapkan di Makassar itu adalah pertama di Indonesia.

"Ojol Day ini yang pertama di Indonesia dan Makassar telah memulainya melalui program yang dicetuskan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto," ujarnya.

Wawan mengapresiasi kegiatan ojol day ini dan siap memberikan keringanan transportasi bagi penumpang.

Wawan mengatakan, potongan harga yang disiapkan oleh perusahaan bukan hanya diperuntukkan bagi ASN Pemkot Makassar melainkan umum kepada semua pelanggan yang menggunakan jasa Gojek Indonesia.

"Program Ojol Day ini menjadi cambuk bagi para driver agar lebih semangat mencari orderan. Dan sebagai bentuk apresiasi kami, Gojek memberikan potongan harga atau promo di aplikasi," katanya



(shf)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!