Tampak Usang, Infrastruktur SDN Sudirman Makassar Akan Dibenahi

Jum'at, 03 Juli 2020 - 11:17 WIB
loading...
Tampak Usang, Infrastruktur SDN Sudirman Makassar Akan Dibenahi
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat meninjau salah satu ruangan di SDN Sudrirman. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - SDN Sudirman Makassar perlu mendapat perhatian khusus. Sebagai SDN favorit di Kota Makassar, infrastruktur sekolah ini harus lebih memadai.

Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin mengaku banyak menerima keluhan dari orang tua siswa terkait kondisi infrastruktur SDN Sudirman yang sudah usang dan perlu pembenahan.



Kondisi itu bahkan sudah dilihat langsung Rudy saat mengunjungi SDN Sudirman yang terletak pusat Kota Makassar, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (3/7/2020).

Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amelia Malik bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar , Nirman Mungkasa, Rudy mengelilingi sekolah mengecek kondisi sekolah mulai dari ruang kelas hingga toilet.

"Jadi kemarin kita mendapat keluhan tentang bangunan SD Sudirman ini makanya kita langsung kunjungi. Sudirman sebagai salah satu SD favorit di Makassar ini memang tampak usang dan perlu diperhatikan sarana dan prasarana fasilitas pembelajarannya," kata Rudy.

Langkah awal, pihaknya meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan audit teknis.

"Secara teknis kita akan lihat apakah bangunan ini masih bagus atau sudah wajar dibenahi. Tapi kita memang akan lebih fokus ke infrastrukturnya," lanjutnya.


Menurut Rudy, pembenahan ini perlu sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Termasuk upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan peranan strategis yang dimiliki oleh pendidikan.

"Dan itu bisa dimulai dari kondisi baik dari sarana dan prasarana yang diberikan kepada guru dan peserta didik," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)