Kalahkan Liverpool, Guardiola Mulai Terawang Kekuatan City Musim Depan

Jum'at, 03 Juli 2020 - 14:07 WIB
loading...
Kalahkan Liverpool, Guardiola Mulai Terawang Kekuatan City Musim Depan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola sudah merelakan trofi Liga Inggris musim ini ke tangan Liverpool.

Namun pelatih asal Catalan ini memperingatkan The Reds, jika musim Liga Premier berikutnya akan sangat berbeda. Itu setelah Manchester City melibas Liverpool dengan skor 4-0 di Etihad Stadium.



Pada laga itu, Penalti Kevin De Bruyne dan gol dari Raheem Sterling dan Phil Foden, serta gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain, membuat City - juara pada 2017-18 dan 2018-19 - meraih kemenangan yang mengesankan.

"Saya senang bahwa kami menang melawan tim yang merupakan juara Eropa dan Inggris," kata Guardiola dalam konferensi pers.

"Mereka sangat fokus untuk mengalahkan kami. Saya melihat wajah mereka, cara mereka berteriak, cara mereka berkomunikasi, cara mereka menginginkannya, dan itulah sebabnya," katanya.

"Mereka tidak datang ke sini hanya untuk merayakan, mereka akan merayakan. Saya pikir mereka minum bir cukup awal minggu ini, tetapi mereka datang ke sini untuk bersaing melawan kita, tanpa keraguan," jelasnya.

Liverpool memang sudah memastikan mereka juara setelah City takluk dari Chelsea pekan lalu. Hasil itu membuat mereka tidak bisa mengejar poin yang dikumpulkan Liverpool.

Meski demikian, City masih punya kans menambah trofi musim ini yakni Piala FA dan Liga Champions.

"Itu sebabnya bagi kami, untuk mempersiapkan Arsenal [di semi-final Piala FA] dan Madrid [di Liga Champions terakhir 16] akan sangat penting," katanya.

"Untuk mengetahui bahwa kami dapat melakukannya, tetapi musim depan akan sangat berbeda. Semua orang mulai dari nol dan kami harus menunjukkan, kepada Liverpool dan diri kami sendiri, bahwa kami dapat melakukannya, apa yang telah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya, memenangkan banyak judul di banyak kompetisi," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)