Salat Jumat di Al Markaz, Rudy Ajak Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

Jum'at, 03 Juli 2020 - 14:34 WIB
loading...
Salat Jumat di Al Markaz, Rudy Ajak Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat memberikan sambutan usai salat jumat di Al Markaz. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin terus mensosialisasikan protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran COVID-19 di Makassar

Termasuk saat berbicara usai menunaikan salat Jumat berjamaah di Masjid Al Markaz AL Islami Makassar, Jumat (3/7/2020).



Di tempat ini, Rudy mengajak seluruh Jamaah untuk menjadi bagian dari gelombang perubahan cara hidup dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Watak orang Makassar itu memiliki karakter pejuang. Ini modal besar bagi kita untuk mengendalikan COVID-19, mengenali cara penularannya dan mengetahui cara menghindarinya," kata dia di hadapan jamaah.

Ia juga mengatakan, jika masyarakat harus mengubah pola hidup menjadi lebih bersih, mewajibkan diri selalu menggunakan masker setiap beraktifitas di luar.

"Selalu mencuci tangan dan yang juga sangat penting menjaga jarak dengan orang disekitar kita. Sebenarnya cukup itu saja formulanya untuk melenyapkan virus itu,”ujar Rudy.

Rudy mengaku, tengah menggalang kekuatan bersama seluruh elemen masyarakat, baik itu kalangan ulama, organisasi pemuda, kalangan pengusaha, komunitas ibu-ibu, seluruh jajaran pemerintahan, termasuk seluruh jajaran RT-RW untuk solid mengibarkan semangat perlawanan terhadap pandemi ini.

“Mari kita saling mengingatkan. Perjuangan melenyapkan virus ini tidak akan bisa kita menangkan jika hanya pemerintah saja yang bergerak, semuanya harus terlibat," katanya.

"Saya juga akan memberikan reward kepada RT-RW yang mampu mengubah lingkungannya yang zona merah menjadi hijau sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. Kami juga sudah menekankan ke kalangan pengusaha untuk menerapkan seluruh poin penting protokol kesehatan di tempat usahanya masing-masing” ujar Rudy.

Rudy juga mengapresiasi jajaran pengurus Yayasan Masjid Al Markaz yang telah menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh jamaah yang datang beribadah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)