TOPIK TERPOPULER

Persis Solo Jadi Ancaman Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

Yuswantoro
Persis Solo Jadi Ancaman Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar
Persis Solo bakal menjamu PSM Makassar di pekan ke-11 BRI Liga 1. Foto/Dok. ligaindonesiabaru.com

SOLO - Pekan ke-11 BRI Liga 1, bakal dilakoni PSM Makassar dengan bertandang ke kandang Persis Solo, pada Kamis (29/9/2022). Kesaktian tim berjuluk Juku Eja yang belum terkalahkan dalam sembilan laga secara beruntun, bakal diuji pasukan Laskar Sambernyawa.

Baca juga: Jaga Tren Tak Terkalahkan, Pemain PSM Makassar Tingkatkan Mentalitas Tanding

Jeda kompetisi selama dua minggu, karena adanya FIFA matchday, menjadi modal bagi Persis Solo untuk melakukan persiapan yang lebih matang. Laskar Sambernyawa memiliki waktu yang lebih panjang, sehingga dua pemain asingnya Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez dapat pulih dari cidera.



Dilansir dari ligaindonesiabaru.com, Jaimerson yang berposisi sebagai bek harus terkapar karena cedera hasmtring saat menjalani laga ketat melawan sesama tim asal Jawa Tengah, PSIS Semarang. Sedangkan Fernando Rodriguez baru saja menjalani operasi pada bagian rahangnya.

Baca juga: Terlanjur Lepas Baju dan Mandi Keringat di Ranjang Hotel, 4 Pasangan Mesum Panik Digedor Petugas

Rentang waktu sekitar dua pekan dapat dimanfaatkan pelatih sementara Persis, Rasiman optimistis pada laga pekan ke-11 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, timnya sudah dapat menurunkan kedua pemain asing ini. Keberadaan keduanya tentu akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi Persis.

Usai laga lawan Bali United FC pada Kamis (15/9/2022) lalu, pemain dari tim juara Liga 2 2021 itu mendapat jatah libur sekitar tiga hari. Tim sudah kembali berlatih pada Senin (19/9/2022). Persis memulai aktivitas usai libur dengan suasana kondusif usai menaklukkan Bali United dengan kemenangan 2-0 lewat brace dari Ryo Matsumura.

Menghadapi PSM di pekan ke-11, tentu akan jadi tantangan berikutnya bagi Persis untuk dapat dilalui juga dengan hasil yang memuaskan. Ini pastinya nanti bukan laga mudah karena PSM adalah penghuni papan atas klasemen sementara tepatnya ada di posisi kedua.

Rasiman mengatakan, kemungkinan minggu depan semua pemainnya sudah dalam kondisi siap tempur. "Saya rasa kondisi Jaimerson sudah bisa comeback. Namun memang latihannya sementara masih di pinggir. Dia belum 100 persen fit. Kami tes lagi untuk melihat apakah dia bisa join tim atau belum. Karena ada parameter tes yang harus dilewati oleh setiap pemain yang cedera. Kami tidak mau pemain cedera langsung masuk tim karena ini berisiko," ucapnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!