TOPIK TERPOPULER

200 Perusahaan Telekomunikasi Global Kumpul di Bali, Ada Meta hingga Netflix

Miftahul Chusna
200 Perusahaan Telekomunikasi Global Kumpul di Bali, Ada Meta hingga Netflix
Sebanyak 200 perusahaan telekomunikasi global kumpul di Bali sejak Rabu (21/9/2022) untuk mengikuti Bali Annual Telkom International Conference (Batic). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna

DENPASAR - Sebanyak 200 perusahaan telekomunikasi global kumpul di Bali sejak Rabu (21/9/2022). Selama dua hari mereka mengikuti Bali Annual Telkom International Conference (Batic).

"Perusahaan yang hadir 50 persen dari Asean, Amerika 10 persen dan siasanya Eropa dan negara-negara lain," kata Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Telin) Ririek Adriansah, dikutip Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Kesiapan Infrastruktur Telekomunikasi KTT G20 Hampir Rampung

Dia menjelaskan, sejumlah perusahaan ternama yang hadir diantaranya Singtel, Telco Malaysia, China Mobile, Microsoft, Meta hingga Netflix.

Even ini mempertemukan pelaku ICT, operator telco global, teknologi dan solution partner untuk pertukaran informasi seputar industri telekomunikasi, mengembangkan networking dan perjanjian bisnis.

Menurut Ririek, even ini memberikan peluang besar bagi perusahaannya untuk berbagi wawasan dan pengalaman, benchmarking, menjalin kemitraan strategis dengan pemain besar internasional.

"Bahkan mengundang calon investor untuk datang dan berinvestasi di Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Merger Operator Telekomunikasi Tak Otomatis Alihkan Frekuensi

Dia mengungkap, Telin hingga saat ini telah memperluas kantor di 10 negata. "Terbaru, awal tahun lalu kita sudah buka di Dubai dan saat ini sedang mengkaji di Afrika," paparnya.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba menambahkan, jumlah peserta yang hadir mencapai 600 orang dari 200 perusahaan global. "Ini even ketujuh setelah dua tahun vakum akibat pandemi," katanya.

Dalam konferensi, peserta mengikuti diskusi panel yang berfokus kepada Indo-Pacific sebagai digital connectivity hub. Ririek akan memberikan pemaparan tentang digitalisasi yang menjadi faktor utama penggerak perekonomian dunia.

Dilanjutkan pemaparan dari Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia Bogi Witjaksono mengenai visi dan peran Telin untuk mendukung Indonesia mewujudkan digital road map dan mempercepat pengembangan ekosistem konektivitas Indo-Pacific.

Pembicara lainnya, President Asia Pacific & Japan Cisco Sanjay Kaul, Managing Director for South Asia Equinix Yee May Leong, Vice Chairman/Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Global Head of Authentication and Mobile Partnerships Facebook ushpendra Singh, Director of Business Development SEA & India Netflix Gaurav Pradhan dan President Director Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir.



(shf)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!