4 Wisatawan Timor Leste Jadi Tamu Pertama ke Pulau Komodo dengan Harga Baru

Minggu, 25 September 2022 - 23:24 WIB
loading...
4 Wisatawan Timor Leste Jadi Tamu Pertama ke Pulau Komodo dengan Harga Baru
Pulau Komodo di Manggarai Barat, NTT ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Foto/iNews TV/Yoseph Mario Antognoni
A A A
LABUAN BAJO - Empat orang wisatawan asing asal Timor Leste menjadi tamu pertama yang datang ke Pulau Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggunakan tiket harga terbaru.

Direktur Operasional PT Flobamor Abner Esau Runpah Ataupah saat menjelaskan, pihaknya telah menerima tamu wisatawan pertama Wildlife Komodo.


"Wisatawan berjumlah empat orang dari Timor Leste," ujar Runpah, Minggu (25/9/2022).

Dia menjelaskan bahwa wisatawan asing tersebut memesan member melalui aplikasi INISA.

Selain itu jasa travel agent yang digunakan ditentukan oleh wisatawan sendiri yang telah bergabung dan menjadi mitra PT Flobamor.

Runpah menjelaskan bahwa kedatangan tamu pertama Wildlife Komodo tersebut, PT Flobamor tidak ikut campur urusan bisnis antara travel agent dan tamu tersebut.


"Jadi bookingan paket wisata tetap menjadi domainnya travel agent. Untuk souvenir pun diambil dari Desa Komodo seperti patung komodo dan kain adat," jelasnya.

Diketahui destinasi wisata Pulau Komodo, Pulau Padar dan perairan sekitarnya di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) dikelola oleh PT Flobamor.

PT Flobamor yang merupakan BUMN milik Pemprov NTT yang bekerjasama dengan Balai TNK.

Setiap wisatawan yang datang dan berkunjung diharuskan membeli member paket kontribusi konservasi Wildlife Komodo sebesar Rp15 juta per empat orang per tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)