Penampakan Parkiran SMAN 7 Pinrang yang Mirip Showroom Motor

Senin, 26 September 2022 - 07:35 WIB
loading...
Penampakan Parkiran SMAN 7 Pinrang yang Mirip Showroom Motor
Parkiran kendaraan siswa di SMAN 7 Pinrang, viral di media sosial, karena mirip di ruang pamer penjualan motor. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PINRANG - Parkiran kendaraan bermotor di SMAN 7 Pinrang, viral di media sosial. Pasalnya, parkiran kendaraan bermotor di sekolah yang ada di Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang tersebut, mirip showroom atau ruang pamer di tempat penjualan motor.



Semua kendaraan bermotor di parkiran tersebut, ditata rapi layaknya berada di ruang pamer. Bahkan, sepeda motor milik para siswa tersebut diatur berjajar berdasarkan merk, warna, serta tipe kendaraannya.



Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 7 Pinrang, Muhammad Ali Anwar mengungkapkan, ide penataan parkiran motor untuk para siswa ini dilakukan setelah sekolah kewalahan menyiapkan lahan parkir untuk para siswa.



"Karena lahan untuk parkir terbatas, dan jumlah kendaraannya sangat banyak. Maka dilakukan penataan oleh guru dan satpam sekolah, agar lahan parkir yang tersedia mencukupi," ungkap Anwar.

Penampakan Parkiran SMAN 7 Pinrang yang Mirip Showroom Motor


Dia juga tidak menyangka penataan parkir motor tersebut akhirnya viral di media sosial. Pasalnya, penataan parkir tersebut disesuaikan dengan warna, merk, serta tipe kendaraannya, agar mudah saat mengambil kendaraannya.



"Melalui penataan parkir ini, kami juga mengharapkan para siswa memiliki sikap teratur dan disiplin. Ini juga bagian untuk menanamkan karakter terhadap para siswa," imbuh Anwar.

Penampakan Parkiran SMAN 7 Pinrang yang Mirip Showroom Motor


Selain melakukan penataan parkir motor, menutu Anwar, sekolah juga mewajibkan setiap siswa menggunakan satu motor untuk dua siswa. Hal ini bertujuan mengurangi jumlah pemakaian kendaraan bermotor ke sekolah, sehingga lahan parkir sekolah mampu menampung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)