Wow! Pertamina Temukan Harta Karun Migas Baru di Sumatera hingga Papua Hingga

Senin, 26 September 2022 - 09:33 WIB
loading...
Wow! Pertamina Temukan Harta Karun Migas Baru di Sumatera hingga Papua Hingga
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menemukan cadangan migas baru di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Papua. Foto/Ilustrasi/Dok.
A A A
JAKARTA - Komitmen untuk menjaga ketahanan energi nasional, terus dilakukan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui beragam metode teknologi eksplorasi mutakhir. PT PHE Subholding Upstream Pertamina menjadi perusahaan hulu yang paling aktif, mencari cadangan migas.



PHE dalam melakukan aktivitas eksplorasi memiliki tiga strategi inisiatif, yaitu pengelolaan aset WK eksisting. Di mana kontribusi eksplorasi dibutuhkan dalam mempertahankan, dan meningkatkan produksi migas eksisting. Selanjutnya strategi New Ventures, yang mana Subholding Upstream Pertamina mencari potensi eksplorasi yang baru.



"Dan yang terakhir strategi partnership untuk sharing risk & cost serta technology & knowledge transfer, melalui akselerasi proses kerja sama dan joint bidding domestic serta luar negeri," kata Muadz Abdurrahman Rifqi, Geoscientist Overseas Asset Exploration PHE dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/9/2022).



Rifqi mengatakan, hingga September 2022, eksplorasi PHE telah menemukan cadangan migas baru dari delapan sumur yang berasal dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga ujung Papua. Dengan realisasi pengeboran yang ada hingga kini, PHE sukses mencetak success ratio mencapai 68 persen.

"Ini angka realisasi success ratio yang tinggi di industri hulu migas," kata Rifqi, saat berbicara di booth PHE di ajang 46th IPA Exhibition and Convention di Jakarta Convention Center.

Tidak berhenti melakukan eksplorasi yang masif dan agresif di existing asset, Direktorat Eksplorasi PHE juga gencar melakukan aktivitas eksplorasi New Ventures di area terbuka melalui kegiatan Komitmen Kerja Pasti Jambi Merang (KKP JM).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2989 seconds (0.1#10.140)