TOPIK TERPOPULER

Heroik! Turun Dari Mobil, Wali Kota Makassar Danny Pomanto Bantu Korban Kecelakaan

Yuswantoro
Heroik! Turun Dari Mobil, Wali Kota Makassar Danny Pomanto Bantu Korban Kecelakaan
Wali Kota Makassar, M. Ramadhan Pomanto dengan sigap membatu korban kecelakaan. Foto/Dok. makassarkota.go.id

MAKASSAR - Aksi heroik dilakukan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto ini, langsung turun dari mobil untuk membantu korban kecelakaan di Jalan Arief Rate, pada Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Batalyon 120 Disebut Wali Kota Makassar Bantu Atasi Kriminalitas Jalanan

Dilansir dari makassarkota.go.id, upaya menolong korban kecelakaan tersebut, dilakukan Danny Pomanto saat dalam perjalanan pulang ke rumahnya, setelah mengikuti kegiatan peringatan Milad ke-56 Kahmi.



Begitu melihat ada kecelakaan lalu lintas, Danny Pomanto langsung menghentikan laju kendaraannya. Setelah itu orang nomor satu di Kota Makassar ini, langsung turun dan mendekati korban yang saat itu masih tergeletak di tengah jalan.

Baca juga: Penampakan Parkiran SMAN 7 Pinrang yang Mirip Showroom Motor

"Kenapa ini. Sabar-sabar, tunggu kasi tenang dulu, kasi tenang, kasi minum," ujarnya. Danny Pomanto dengan sigap membantu mengangkat korban, dan langsung memeriksa serta menanyakan kondisi korban.

Baca juga: Rachmat Irianto Berharap Timnas Indonesia Menang Lagi saat Menghadapi Curacao

Saat itu korban masih sadarkan diri. Danny Pomanto terus berupaya menenangkan korban, dan meminta diambilkan air putih. Tanpa segan Danny Pomanto memberi minum korban. "Bagaimana perasaanya? Baik-baik jeki," pungkasnya.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!