Yakob Sayuri Gantikan Peran Asnawi Mangkualam, STY Beri Rapot Baik

Senin, 26 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Yakob Sayuri Gantikan Peran Asnawi Mangkualam, STY Beri Rapot Baik
Pemain sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri yang tampil memukau bersama Timnas Indonesia. Foto/Dok.Instagram
A A A
BANDUNG - Pemain sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri tampil memukau saat bermain bersama Timnas Indonesia, di laga pertama FIFA Macthday, menghadap Curacao, Sabtu (24/9/2022). Di laga tersebut, Yakob Sayuri bermain penuh selama 90 menit.



Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya penilaian tersendiri terhadap kinerja Yakob Sayuri yang menggantikan peran Asnawi Mangkualam dalam laga perdana FIFA Matchday melawan Curacao.



Juru taktik asal Korea Selatan itu. menyoroti cara bertahan yang dilakukan Yakob yang punya naluri penyerang. Menariknya, dalam laga itu Yakob Sayuri tidak bermain sesuai posisi utamanya sebagai pemain sayap kiri bertipikal menyerang.



Yakob Sayuri bermain lebih bertahan di belakang Witan Sulaeman, yang mana merupakan posisi Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong pun menilai perannya cukup baik namun masih perlu pembenahan dalam organisasi bertahan.

"Dia bukan pertama (kali) saya pilih. Sudah pernah sebelumnya 2021 untuk ikut turnamen Dubai. Tapi, kondisi dia saat ini lebih baik jadi saya pilih kembali untuk baik untuk menyerang maupun urusan bertahan," ucap STY dalam konferensi pers usai laga.

"Siapa yang defence semua sama. Kurang baik dalam organisasi. Tapi saya ingin memberi nilai yang baik," lanjutnya. Seperti diketahui, Yakob Sayuri kembali dipanggil Shin Tae-yong setelah sekian lama tak membela skuad Garuda.



Sebelumnya, dia sempat dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia, jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai pada 2021 lalu. Kali ini, dia ditemani satu rekannya di PSM Makassar Ramadhan Sananta. Adapun rekannya itu sempat main di laga pertama itu dengan menggantikan Dimas Drajad, meskipun baru 10 menit kemudian dia diganti lagi.

Sementara Asnawi Mangkualam absen dalam laga perdana FIFA Matchday melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022), lantaran cedera yang dialaminya saat membela klubnya, Ansan Greeners. Kondisinya belum pulih 100% dan Pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak memainkannya untuk pemulihan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)