Penampakan Rekonstruksi Ruas Jalan Minasatene yang Memasuki Tahap Pengecoran

Senin, 26 September 2022 - 15:01 WIB
loading...
Penampakan Rekonstruksi Ruas Jalan Minasatene yang Memasuki Tahap Pengecoran
Rekonstruksi jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-batas Maros di Pangkep yang dikenal sebagai Minasatene saat ini memasuki tahapan pengecoran badan jalan (rigid). Foto/Antara
A A A
MAKASSAR - Rekonstruksi jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-batas Maros di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dikenal sebagai ruas jalan Minasatene saat ini memasuki tahapan pengecoran badan jalan (rigid).

Pada tahun ini selain dilakukan pengerasan beton semen, di ruas Minasatene juga akan dilaksanakan pengaspalan.


"Alhamdulillah, progres rekonstruksi jalan ruas Pangkep-Matojeng-Tondongkura-batas Maros di Kabupaten Pangkep telah mencapai 56 persen," kata Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin (26/9/2022).

Gubernur menambahkan bahwa pengerjaan ruas ini menjadi salah satu fokus penting mengingat ruas tersebut termasuk kategori LHR (Lalu Lintas Harian Rata-Rata) tinggi dan rusak berat.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 4,350 km dengan lebar tujuh meter. Andi Sudirman Sulaiman menyebut penanganan ruas ini untuk mendukung akses ruas jalan Parigi-Bungoro.



"Ruas ini menghubungkan daerah terisolasi Bungoro, Kabupaten Pangkep dengan Parigi, Kabupaten Bone, dengan harapan dapat membuka pintu pintu ekonomi baru pada wilayah terdampak," ungkapnya.


Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel juga menangani segmen panjang ruas Pinrang-Rappang-Pangkajene-batas Soppeng.

Penanganan segmen panjang itu, meliputi dua kabupaten, yakni Pinrang dan Sidrap.

"Kontrak untuk long segment (segmen panjang) pada ruas Pinrang-Rappang pada Kabupaten Pinrang dan ruas batas Pinrang-Pangkajene-Batas Soppeng pada Kabupaten Sidrap Rp54,3 miliar," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)