Indonesia vs Curacao, Marc Klok Ketagihan Menang

Senin, 26 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Indonesia vs Curacao, Marc Klok Ketagihan Menang
Bintang timnas Indonesia Marc Klok berambisi membawa Skuad Garuda kembali meraih kemenangan melawan Curacao/foto/PSSI
A A A
BOGOR - Bintang timnas Indonesia Marc Klok berambisi membawa Skuad Garuda kembali meraih kemenangan melawan Curacao . Tim Merah Putih dan Curacao kembali berhadapan di FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil raih kemenangan atas Curacao di matchday pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) lalu. Tampil di hadapan publiknya sendiri, Skuad Garuda menang dengan skor tipis 3-2.



Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Marc Klok pada menit ke-17’, Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara dua gol Curacao disumbang lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’). Klok pun ketagihan menang dan bertekad membawa Timnas Indonesia kembali raih kemenangan atas Curacao.



"Mau menang lagi pasti. Setiap bermain saya hanya ingin menang," kata Klok, dilansir dari kanal Youtube PSSI TV, Senin (26/9/2022).

Di sisi lain, pemain Persib Bandung itu sangat senang bisa cetak gol di matchday pertama melawan Curacao. Sebab, itu adalah gol perdana Klok di Stadion GBLA yang merupakan markas dari Maung Bandung -julukan Persib.

"Gol di GBLA adalah gol pertama saya disini. Tapi yang terpenting adalah menang melawan megara yang baik, kita ambil poin penting di FIFA ranking dan juga sangat bangga untuk menang dengan timnas di rumah sendiri," ungkapnya.

Sekadar Informasi, kemenangan atas Curacao di matchday pertama membuat Indonesia naik tiga peringkat dengan tambahan poin 7,41 poin. Jika sebelumnya Skuad Garuda berada di peringkat 156 ranking FIFA, kini mereka berada di urutan 153.

Sementara bagi Curacao, kekalahan tersebut membuat peringkat mereka merosot. Kini, tim polesan Remko Bicentini itu berada di posisi 83 ranking FIFA dari yang sebelumnya berada di urutan 84.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)