3 Fakta Eks Ibu Negara Malaysia Rosmah Mansor yang Dipenjara, Termasuk Hidup Mewah

Senin, 26 September 2022 - 15:31 WIB
loading...
3 Fakta Eks Ibu Negara Malaysia Rosmah Mansor yang Dipenjara, Termasuk Hidup Mewah
Rosmah Mansor, mantan Ibu Negara Malaysia yang dihukum penjara karena kasus korupsi. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Rosmah Mansor adalah istri dari mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak. Mantan ibu negara ini yang dihukum penjara 10 tahun ini memiliki gaya hidup mewah.

Rosmah dihukum penjara atas 17 dakwaan pencucian uang. Sedangkan sang suami dijerat 30 dakwaan pencucian uang, penyalahgunaan wewenang, penerimaan suap, dan berbagai kejahatan lainnya.

Keduanya dituduh terlibat dalam skandal korupsi dari anak perusahaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB); SRC International. Mereka dianggap merugikan keuangan negara sekitar RM187,5 juta.



Ketika pasukan polisi berhasil menggerebek rumah beserta apartemen pribadi mereka, ditemukan uang tunai dan ratusan barang mewah, termasuk perhiasan, jam tangan, hingga tas bermerek.

Berikut tiga fakta tentang Rosmah Mansor yang dikutip dari Reuters:

1. Berasal dari Keluarga Sederhana

Rosmah lahir di Negeri Sembilan, Malaysia, pada 10 Desember 1951 dari orangtua sederhana. Ayahnya bekerja sebagai Kepala Sekolah Melayu dan ibunya menjadi guru di Negeri Sembilan.

Rosmah mengenyam pendidikan di bidang sosiologi dan antropologi, lalu mendapatkan gelar Magisternya di Amerika Serikat.

Setelah pendidikannya usai, dia menikah dengan Najib Razak pada 1987, yang kala itu Najib menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)