alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Bayern Munich Resmi Datangkan Leroy Sane dari Manchester City

Agus Nyomba
Bayern Munich Resmi Datangkan Leroy Sane dari Manchester City
Pemain sayap Manchester City Leroy Sane resmi dikontrak Bayern Munich. Foto: Istimewa

MUNICH - Bayern Munich telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Manchester City Leroy Sane dari Etihad Stadium.

Pemain berusia 24, itu telah menyetujui kontrak lima tahun dengan juara Bundesliga, yang mengkonfirmasi transfer pada hari Jumat, (03/06/2020).

Transfer pemain internasional Jerman awalnya akan menelan biaya € 49 juta ke Bayern (£ 44,5 juta), naik menjadi € 60 juta (£ 54,5 juta).



Baca Juga: Kalahkan Liverpool, Guardiola Mulai Terawang Kekuatan City Musim Depan

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, pihaknya senang karena menyelesaikan transfer pemain tersebut.

"Kami sangat senang menyambut Leroy Sane ke FC Bayern. Dia adalah pemain luar biasa yang telah membuktikan kualitasnya selama beberapa tahun terakhir, terutama di tim nasional," katanya.

"Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan para pemain Jerman terbaik di FC Bayern dan penandatanganan Leroy menekankan tujuan ini. Saya ingin memberi selamat kepada Hasan Salihamidzic karena berhasil menyelesaikan transfer," jelasnya.

Hasan Salihamidzic, direktur olahraga Bayern, pihaknya memang menjadikan Sane target utama transfer.

"Kami senang Leroy menjadi pemain Bayern. Leroy adalah pembuat perbedaan dan akan memperkuat tim kami dengan kualitasnya. Dengan Serge Gnabry, Kingsley Coman dan Leroy, kami sekarang bahkan lebih baik dilengkapi pada level yang sangat tinggi di posisi sayap yang penting untuk permainan kami," katanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Manchester City atas negosiasi yang penuh percaya dan konstruktif. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden dan ketua dewan pengawas kami, Herbert Hainer, yang mendukung kami dengan transfer ini sejak awal di bawah keadaan sulit dari virus corona," jelasnya.

Berbicara menjelang kepindahan pada hari Rabu, Pep Guardiola berharap pemain itu memberikan yang terbaik Bayern.

Sane bergabung dengan Bayern yang telah diperdebatkan sejak tahun lalu, namun pihak Jerman dikatakan tidak mau menyamai harga yang diminta City sebelumnya.

Dia kemudian menderita cedera lutut yang serius di Community Shield Agustus lalu dan baru kembali ke lapangan bulan lalu.

Sane bergabung dengan City dari Schalke pada tahun 2016 dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai awal £ 37 juta (€ 40 juta) dan kemudian menunjukkan kilasan kemampuan luar biasa selama kampanye pertamanya.

Dia meningkatkan permainannya ke level berikutnya pada 2017-18 dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Tahun Ini ketika tim Guardiola meraih gelar Liga Premier.

Sane membantu City meraih mahkota papan atas lainnya pada tahun berikutnya dan mencetak 16 gol di semua kompetisi, meskipun hubungan dengan Bayern menjadi hal biasa menjelang akhir 2018-19.

Sebagian besar waktu Sane di sela-sela cedera karena bertepatan dengan memperkuat laporan bahwa dia menginginkan kepindahan ke Bayern, dan pada 19 Juni Guardiola mengkonfirmasi klub telah diberitahu bahwa dia tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Inter Belum Pernah Berbicara dengan Brescia Tentang Tonali



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak