Viral! Pesta Perpisahan Siswa SMK di Makassar Abaikan Protokol Kesehatan

Jum'at, 03 Juli 2020 - 17:16 WIB
loading...
Viral! Pesta Perpisahan Siswa SMK di Makassar Abaikan Protokol Kesehatan
Pesta perpisahan SMK 4 Makassar viral di medsos. (Foto: iNews/Andi Deri Sunggu).
A A A
MAKASSAR - Sebuah rekaman video berdurasi 21 detik mendadak viral di media sosial (medsos). Sekelompok remaja yang diketahui siswa salah satu SMK di Kota Makassar, Sulsel mengadakan pesta perpisahan dengan mengabaikan protokol kesehatan .

Pesta tersebut tampak berlangsung meriah. Sekelompok remaja mengenakan pakaian rapi berkerumun sambil diiringi musik disko. Kegiatan tersebut diduga berlangsung di salah satu hotel Kota Makassar.

"Kami akan komunikasikan dengan pihak sekolah terkait pesta perpisahan yang viral itu," kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (3/7/2020).



Dia menyayangkan adanya peristiwa ini. Meski begitu dia menganggap wajar adanya euforia para siswa tersebut merayakan kelulusannya. Namun mereka tampak mengabaikan protokol kesehatan.

Padahal pemerintah selalu meminta warga menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

"Tentu kami tidak memberikan izin, kalau acara ini tanpa mengedepankan protokol kesehatan. Semoga kejadian ini tidak sampai terulang lagi," ujar dia.

Sementara itu informasi yang dihimpun awak media, perpisahan sekolah tersebut digelar oleh siswa-siswi SMK 4 Makassar. Namun sejauh ini belum ada keterangan dari pihak sekolah terkait video viral itu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)