Ngeri! Massa Bersenjata Tajam dan Panah Serang UIN Makassar, 3 Mahasiswa Terluka

Senin, 26 September 2022 - 19:13 WIB
loading...
Ngeri! Massa Bersenjata Tajam dan Panah Serang UIN Makassar, 3 Mahasiswa Terluka
Massa bersenjata tajam dan busur panah menyerang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Gowa, Sulawesi Selatan pada Senin (26/9/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
GOWA - Massa bersenjata tajam dan busur panah menyerang kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Gowa, Sulawesi Selatan pada Senin (26/9/2022).

Serangan itu diduga dipicu dendam lama. Massa yang diduga merupakan puluhan mahasiswa dari luar kampus UIN Alauddin Makassar menyerang mahasiswa FKIK di kampus yang ada di Gowa.


Serangan itu mengakibatkan tiga orang mahasiswa kesehatan mengalami luka sabetan senjata tajam di kepala dan tangan. Ketiganya tangan langsung menjalani peratan di rumah sakit.

Dalam rekaman video amatir terlihat detik-detik penyerangan yang diduga dilakukan oleh massa bersenjata tajam dan busur panan.

Sejumlah petugas keamanan kampus pun berusaha menghalau mahasiswa yang menyerang menggunakan senjata tajam dan busur panah.

Pasca penyerangan polisi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan sarung senjata tajam, pakaian serta sandal yang diduga milik mahasiswa dari luar kampus UIN Alauddin Makassar.


Sementara motif penyerangan yang diduga akibat dendam lama hingga kini masih diselidiki aparat Polsek Somba Opu dan Satreskrim Polres Gowa.



Wakil Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, Prof Muhtar Lutfi menjelaskan, sebelum penyerangan beberapa kali terjadi keributan antara mahasiswa FKIP UIN Alauddin Makassar dengan mahasiswa yang diduga dari luar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Burhan menyatakan, pasca penyerangan yang mengakibatkan tiga mahasiswa terluka, sejumlah petugas kepolisian masih disiagakan di dalam kampus UIN Alauddin Makassar guna menghindari penyerangan susulan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)