Digelar di Tengah Pandemi, Suporter Harap Kualitas Liga 1 Tetap Terjaga

Jum'at, 03 Juli 2020 - 17:30 WIB
loading...
Digelar di Tengah Pandemi, Suporter Harap Kualitas Liga 1 Tetap Terjaga
Pentolan Suporter PSM Makassar Red Gank Sadakati Sukma. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kompetisi Liga 1 Indonesia akan akan digulirkan pada Oktober mendatang, meski harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Kondisi ini dilakukan karena di masa pandemi seperti ini, Liga harus tetap digulirkan. Bahkan sebelumnya beredar kabar jika kompetisi yang akan digulirkan tidak menerapkan degradasi pada musim ini.



Pentolan Suporter PSM Makassar Red Gank Sadakati Sukma mengatakan, meski kompetisi digulirkan dengan sistem seperti itu, namun diharapkan kualitas tetap dijaga.

"Jangan sampi karena tidak ada degradasi, kompetisinya tidak kompetitif lagi. Kita harap bisa tetap terjaga kualitasnya karena memang Liga ini harus digelar untuk mencari wakil Indonesia di ajang lebih besar," kata dia saat IG Live di Sindo Makassar, Jumat, (03/06/2020).

Dirinya mengatakan, memang banyak informasi dari kalangan suporter jika beberapa aturan baru akan dilakukan, termasuk penggunaan pemain muda dan format turnamen yang akan dilakukan.

"Kami suporter tentu rela tidak hadir di stadion karena pandemi COVID-19, tapi kita harap juga pertandingan bisa lebih berkualitas meski hanya disaksikan di layar kaca," katanya.

Sadat menjelaskan, memang masa pandemi di now normal ini sangat bertolak belakang dengan kondisi di dalam dunia sepak bola. Hanya saja dirinya mengaku itu harus diterima demi keselamatan.

"Kita berharaplah klub yang nanti jadi juara dan wakili Indonesia bisa berbicara banyak di komptisi Asia," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)