TOPIK TERPOPULER

Catat Ya! WhatsApp Tak Bisa Digunakan di iPhone Ini Mulai 24 Oktober 2022

Danang Arradian
Catat Ya! WhatsApp Tak Bisa Digunakan di iPhone Ini Mulai 24 Oktober 2022
iPhone 5 dan 5C sendiri dirilis pada 2013 silam. Jadi memang tergolong gadget yang usianya sudah sangat lama dan penggunanya pun mungkin sangat sedikit. Foto/ist

JAKARTA - WhatsApp akan menghentikan dukungan terhadap beberapa versi Android dan iOS . Aplikasi tersebut nnatinya mungkin masih bisa memakai WhatsApp. Tapi, tidak bisa mengakses semua fitur-fitur barunya.

WhatsApp akan menghentikan dukungan khusus untuk ponsel iOS 10 dan iOS 11, lalu iPhone 5 dan iPhone 5C. Tepatnya, pada 24 Oktober 2022 mendatang. Untuk mengetahui apakah iPhone Anda masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11, caranya adalah ini: Masuk ke iPhone Settings > General > Software Update.

Jika Anda masih memakai iOS 10 atau iOS 11, maka secepatnya harus update ke iOS 12 untuk bisa menggunakan WhatsApp. Artinya, Anda masih bisa memakai WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, tapi harus melakukan update iOS.

Baca juga:Cara Menggunakan Fitur Terbaru WhatsApp Edit Pesan untuk Cegah Typo

Nah, iPhone 5 dan iPhone 5C tidak bisa lagi melakukan update ke iOS 12 karena sistem operasi tersebut tidak mendukung hardware kedua perangkat tersebut.

Apakah WhatsApp nantinya tidak akan bisa dipakai di iPhone 5 dan iPhone 5C? Jawabannya bisa jadi ya dan tidak. WhatsApp mungkin akan tetap bisa dipakai. Tapi, tanpa ada fitur-fitur baru.

Terutama soal update fitur keamanannya. Artinya, menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak lagi mendapatkan update akan memiliki risiko besar bagi pengguna. iPhone 5 dan 5C sendiri dirilis pada 2013 silam. Jadi memang tergolong gadget yang usianya sudah sangat lama dan penggunanya pun mungkin sangat sedikit



(msd)

TULIS KOMENTAR ANDA!