TOPIK TERPOPULER

Kesal Gagal Traveling ke Luar Negeri, Korban Pasang Foto Pemilik Travel di Baliho

Yoel Yusvin
Kesal Gagal Traveling ke Luar Negeri, Korban Pasang Foto Pemilik Travel di Baliho
Merasa kesal tidak jadi traveling ke luar negeri, sejumlah korban agen perjalanan memasang foto pemilik travel di papan baliho di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin

MAKASSAR - Aksi pasang foto angen travel ke luar negeri, dilakukan warga yang merasa kesal karena tidak jadi berangkat traveling ke luar negeri dengan biaya murah. Foto pemilik travel itu dilakukan di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Baca juga: Tepati Janji, Cheria Holiday Terbangkan Tamu yang Gagal Traveling Gegara Pandemi

Warga yang menjadi korban traveling ke luar negeri berbiaya murah ini, meminta agen travel mengembalikan uang mereka. Para korban yang rata-rata mengalami kerugian ratusan juta rupiah.



Kasus dugaan penipuan berkedok traveling ke luar negeri berbiaya murah ini, juga telah ditangani Ditreskrimsus Polda Sulsel. Saat ini penyelidik Ditreskrimsus Polda Sulsel, telah memeriksa sepuluh orang saksi termasuk para korban.

Baca juga: 31 Rumah di Makassar Ludes Terbakar, 131 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Pemilik agen travel yang menjanjikan traveling ke luar negeri berbiaya murah tersebut, diketahui berinisial SAF. Wanita tersebut, mengoperasikan agen travel bernama SLV.

Foto SAF yang dipasang di baliho besar di tepi jalan raya tersebut, menjadi viral di media sosial. Dalam sebuah unggahan di media sosial, terlihat selain foto SAF para korban juga memasang tulisan besar berbunyi "Tolong kembalikan uang kami dari para korban travel yang kau sakiti".

Kesal Gagal Traveling ke Luar Negeri, Korban Pasang Foto Pemilik Travel di Baliho

Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol. Helmi Kwarta Kusuma Putra Maruf mengatakan, telah menerima empat laporan korban traveling ke luar negeri berbiaya murah yang diduga dilakukan SAF. "Dari empat korban yang melapor, kerugiannya mencapai Rp300 jita," tuturnya.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah korban traveling ke luar negeri ini akan bertambah lagi. Masyarakat yang merasa menjadi korban traveling ke luar negeri tersebut, diimbau untuk segera melapor untuk kepentingan penyelidikan.

Baca juga: Pinrang Gempar! Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Bengkel

Modus yang digunakan SAF adalah, menyiapkan paket traveling ke luar negeri dengan rte Dubai-Turki. Biaya yang ditawarkan untuk traveling ini Rp9,9 juta per orang. Setiap nasabah, diwajibkan mencari 10-11 orang lain untuk dijadikan satu kelompok yang akan ikut traveling. Namun, hingga kini mereka tidak juga berangkat ke luar negeri.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!