3 Rumah Ludes Terbakar, Warga Permukiman Padat di Makassar Panik

Kamis, 29 September 2022 - 06:54 WIB
loading...
3 Rumah Ludes Terbakar, Warga Permukiman Padat di Makassar Panik
Tiga unit rumah warga di dalam gang sempit di permukiman padat penduduk Kota Makasar, ludes terbakar, Kamis (29/9/2022). Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Warga di permukiman padat penduduk di Jalan Rappocini Lorong I, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, dilanda kepanikan saat kebakaran menerjang kawasan tersebut. Tiga rumah di dalam gang sempit, ludes terbakar.



Sejumlah korban kebakaran, berupaya menyalamatkan barang berharga seadanya dari dalam rumah yang terbakar. Sebagian yang lain berlarian menyelamatkan diri, karena api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah warga lainnya.



Api dengan cepat merembet dan menghanguskan tiga rumah yang terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi Kamis (29/9/2022) dini hari tersebut. "Sumber api diketahui berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal pergi oleh penghuninya," ujar personel Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Jabbar.



Belasan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Titik kebakaran yang berada di gang sempit, membuat petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menjinakkan api.



Guna mensterilkan lokasi kebakaran untuk kepentingan penyelidikan, petugas dari Polsek Rappocini, langsung memasang garis polisi di titik kebakaran, sambil menunggu tim Labfor Polri melakukan olah TKP.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)