Wagub Sulsel Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Takalar

Jum'at, 03 Juli 2020 - 21:41 WIB
loading...
Wagub Sulsel Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Takalar
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Takalar. Foto/Istimewa
A A A
TAKALAR - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove secara simbolis di wilayah pesisir Pantai Paria Lau, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulsel pada Jumat (3/7/2020). Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga Ketua MES Sulsel, turun langsung melakukan penanaman mangrove. Kegiatan itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi masih dalam pandemi COVID-19.

Dengan tema MES Go Green For South Sulawesi, Wagub Sulsel menyerahkan secara simbolis pohon mangrove kepada Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re. Rencananya akan diberikan total 20.000 pohon mangrove.



Dalam sambutannya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “Kita mensyukuri nikmat kesehatan dalam kondisi pandemi saat ini,” ungkap Sudirman.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat agar dimanapun harus menaati protokoler kesehatan. Salah satunya, penggunaan masker. “Penting sekali memakai masker, agar tidak tertular dan terutama untuk memutus penyebaran virus corona,” sambungnya.

Menjaga mangrove, kata dia, sama halnya mengobati pesisir. “Kegiatan ini bersifat stimulan, dan dengan menanam mangrove dapat mencegah banjir, sebab pohon mangrove bermanfaat jangka panjang dan harus dijaga,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Sudirman tampak melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Paria Lau, bersama Wakil Bupati Takalar serta para unsur Forkopimda Takalar. Yakni Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, Kapolres Takalar, dan Dandim Takalar.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)