alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Berikan Surat Tugas ke AHP-AMM di Pilkada Bulukumba

Muhaimin Sunusi
Demokrat Berikan Surat Tugas ke AHP-AMM di Pilkada Bulukumba
Ketua DPD Demokrat saat menyerahkan surat tugas kepada bakal pasangan Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murni Mukking (AMM) untuk maju di Pilkada Bulukumba. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi

MAKASSAR - DPD Demokrat Sulsel memberikan surat tugas kepada bakal pasangan Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murni Mukking (AMM) untuk maju di Pilkada Bulukumba.

Dukungan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah di Makassar, Jumat (3/7) malam.

Baca Juga: ASN Ikut Deklarasi Tim Tomy Satria-Andi Makkasau, Bawaslu Diminta Bertindak



Sebelumnya, AHP dan AMM juga sudah menerima surat tugas dari Golkar (4 kursi) dan Hanura (2 kursi). Sehingga koalisi tiga partai termasuk Demokrat (2 kursi) sudah membuat pasangan ini bisa mendaftar di KPU. Dimana total 8 kursi sudah cukup untuk bertarung di Pilkada Bulukumba 2020.

"Saya barusan dari Jakarta ke DPP Hanura. Insyaallah sudah aman. Semoga Minggu depan, rekomendasi bisa keluar," kata Hamzah Pangki.

Setelah mendapat surat tugas Demokrat, Hamzah Pangki mengklaim seluruh tim pemenangannya di Bulukumba akan serentak bergerak. Apalagi proses pendaftaran di KPU dimulai pada September mendatang.

"Kita akan langsung bergerak. Pemasangan baliho semua bergerak, serentak di desa-desa," bebernya.

Sementara itu, Ni'matullah menuturkan dikeluarkan surat tugas ini ialah bentuk komitmen Demokrat mengusung kadernya. Dimana Murni Makking ialah Ketua Demokrat Bulukumba yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan.

"Kita keluarkan ini (surat tugas), bahwa kita serius. Kalau mereka sudah memegang B1-KWK (dari Golkar dan Hanura), maka kita langsung usulkan juga ke DPP untuk dikeluarkan (B1-KWK)," ungkap Ulla sapannya yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Baca Juga: PAN Sodorkan 2 Nama Legislator sebagai Calon Wakil Andi Utta



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak