Demokrat Berikan Surat Tugas ke AHP-AMM di Pilkada Bulukumba

Jum'at, 03 Juli 2020 - 21:53 WIB
loading...
Demokrat Berikan Surat Tugas ke AHP-AMM di Pilkada Bulukumba
Ketua DPD Demokrat saat menyerahkan surat tugas kepada bakal pasangan Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murni Mukking (AMM) untuk maju di Pilkada Bulukumba. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi
A A A
MAKASSAR - DPD Demokrat Sulsel memberikan surat tugas kepada bakal pasangan Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murni Mukking (AMM) untuk maju di Pilkada Bulukumba.

Dukungan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah di Makassar, Jumat (3/7) malam.



Sebelumnya, AHP dan AMM juga sudah menerima surat tugas dari Golkar (4 kursi) dan Hanura (2 kursi). Sehingga koalisi tiga partai termasuk Demokrat (2 kursi) sudah membuat pasangan ini bisa mendaftar di KPU. Dimana total 8 kursi sudah cukup untuk bertarung di Pilkada Bulukumba 2020.

"Saya barusan dari Jakarta ke DPP Hanura. Insyaallah sudah aman. Semoga Minggu depan, rekomendasi bisa keluar," kata Hamzah Pangki.

Setelah mendapat surat tugas Demokrat, Hamzah Pangki mengklaim seluruh tim pemenangannya di Bulukumba akan serentak bergerak. Apalagi proses pendaftaran di KPU dimulai pada September mendatang.

"Kita akan langsung bergerak. Pemasangan baliho semua bergerak, serentak di desa-desa," bebernya.

Sementara itu, Ni'matullah menuturkan dikeluarkan surat tugas ini ialah bentuk komitmen Demokrat mengusung kadernya. Dimana Murni Makking ialah Ketua Demokrat Bulukumba yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan.

"Kita keluarkan ini (surat tugas), bahwa kita serius. Kalau mereka sudah memegang B1-KWK (dari Golkar dan Hanura), maka kita langsung usulkan juga ke DPP untuk dikeluarkan (B1-KWK)," ungkap Ulla sapannya yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)