Duh! Karyawan Trigana Air Loloskan 3 Penumpang Tanpa Dokumen Rapid Test

Jum'at, 03 Juli 2020 - 22:45 WIB
loading...
Duh! Karyawan Trigana Air Loloskan 3 Penumpang Tanpa Dokumen Rapid Test
Petugas Asvec menginterogasi karyawan PT Trigana Air yang meloloskan penumpang tanpa dokumen rapid test. (Foto: Istimewa).
A A A
MAKASSAR - Seorang karyawan PT Trigana Air di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar diamankan gegara meloloskan tiga penumpang tanpa dokumen rapid test . Sang karyawan meloloskan ketiga penumpang itu dengan dalih pertemanan.

Informasi yang dihimpun awak media, karyawan tersebut atas nama Aris Muhammad (36), warga asal Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulsel. Dia meloloskan tiga penumpang pesawat Garuda tujuan Jakarta, Kamis (2/7/2020) kemarin.

Adapun tiga penumpang yang diloloskan yakni dr Aqilla Nadya Zalzabila (50), Fajar Misba Pratama (43) dan Omar Muhammad Sahar (26). Karyawan atas nama Aris berteman dengan dua orang penumpang yakni Fajar dan Omar.

Kronologinya bermula saat pelaku Aris membawa ketiga penumpang ini ke area pemeriksaan dokumen oleh petugas KKP Bandara. Namun mereka tidak bisa menunjukkan dokumen cetaknya, sehingga petugas mengarahkan mereka untuk print hasil rapid test terlebih dahulu.



Namun saat ketiga penumpang ini dipanggil untuk boarding, Aris mengarahkan mereka menuju gate 2 bandara. Dia mengambil keputusan untuk membawa mereka melakukan check in dan melanjutkan perjalanan, take off.

Kemudian staf dari kantor calon menumpang atas nama Junita melaporkan ke KKP bandara bahwa ada tiga penumpang tanpa verifikasi dokumen sudah take off dengan Pesawat Garuda tujuan Jakarta.

Karyawan atas nama Aris pun diamankan ke Posko Avsec PT Angkasa Pura I. Rencananya ketiga calon penumpang tersebut akan diarahkan kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hari ini, Jumat (3/7/2020) untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)