TOPIK TERPOPULER

Warga Kesulitan Akses Jalan, Perindo Sidrap Minta Pemda Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Nur Khabibi
Warga Kesulitan Akses Jalan, Perindo Sidrap Minta Pemda Segera Perbaiki Tanggul Jebol
Warga menyaksikan tanggul jebol yang mengganggu akses warga setempat. Perindo Sidrap pun meminta agar pemda segera bertinda memperbaikinya. Foto: MPI/Nur Khabibi

Sidrap - Aktivitas warga di Desa Tacimpo, Kecamatan Duta Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan saat ini masih terganggu akibat jebolnya tanggul di daerah itu.

Mirisnya, meski sudah dua tahun jebol, namun belum ada upaya dari pemerintah setempat untuk memperbaikinya, sementara warga setempat mengaku kesulitan mengakses jalan utama yang menghubungkan dua desa.

Baca juga: Dollah Mando Sebut Bakal Perbaiki Sirkuit Puncak Mario Sidrap

Karena itu, Ketua Bapilu DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Sidrap, Aksan Tahir meminta kepada pemerintah daerah untuk segera bertindak memperbaiki tanggul agar memudahkan akses warga.



Menurut Aksa, tanggul jebol itu mengakibatkan hanyutnya jembatan darurat Desa Tacimpo. Di mana, jembatan darurat tersebut merupakan akses utama warga Desa Tacimpo terutama yang berprofesi sebagai peternak dan petani.

“Warga berharap perhatian pemerintah daerah untuk segera memperbaiki akses jalan ini, mengingat jalan tersebut (jembatan yang hanyut) merupakan jalan utama petani menuju sawah mereka," kata Aksan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Truk Terbalik Tutup Jalan Poros Sidrap-Parepare Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Aksan menegaskan, selain menyulitkan akses warga, jebolnya tanggul tersebut juga mengganggu perekonomian warga setempat. Pasalnya, jika musim hujan tiba maka kebun dan sawah warga akan terendam air karena tidak ada penahan dari sungai yang dipasangi tanggul tersebut.

"Kondisi ini sudah berlangsung sekitar dua tahun, sehingga mengkhawatirkan bila curah hujan tinggi air akan menggenangi sawah dan juga pemukiman warga," tandasnya.



(nic)

TULIS KOMENTAR ANDA!