TOPIK TERPOPULER

Keren! 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal Vietnam Open 2022

Andika Rachmansyah
Keren! 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal Vietnam Open 2022
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal Vietnam Open 2022. Foto/Dok.PBSI

HO CHI MINH CITY - Ada kabar menggembirakan dari kejuaraan bulu tangkis Vietnam Open 2022. Dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, lolos ke babak semifinal.

Baca juga: Juara di IIS 2022, Dejan/Gloria Bidik Gelar Vietnam Open

Dejan/Gloria, dan Zacha/Bela hanya butuh dua gim saja untuk menyingkirkan lawan masing-masing pada perempat final di Nguyen Du Stadium, Jumat (30/9/2022). Dejan/Gloria mengalahkan wakil Hongkong, Chang Tak Ching/Lui Lok Lok dengan skor 21-18, 21-15.



Pada gim pertama, Dejan/Gloria sempat mendapat tekanan hingga harus tertinggal 8-11 di interval pertama. Akan tetapi, mereka perlahan mampu bangkit dan membalikan keadaan sekaligus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Baca juga: Pasangan Mesum Diringkus Satpol PP saat Asyik Indehoi di Bangku Taman Tepi Jalan

Kemudian di gim kedua, Dejan/Gloria mengamuk. Pasangan unggulan keempat dalam kejuaraan bulu tangkis itu sukses membuat Ching/Lok mati kutu. Mereka pun unggul sangat jauh pada interval kedua dengan skor 11-4.

Selepas interval, pasangan unggulan keempat itu semakin menggila. Bagaimana tidak? Dejan/Gloria berhasil mencuri banyak poin sehingga menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-5.

Sementara itu, Zacha/Bela juga sempat mendapat tekanan dari pasangan Malaysia, Low Juan Shen/Goh Liu Ying. Pasalnya, pasangan unggulan kedua itu sempat tertinggal dari Shen/Ying pada interval pertama dengan skor 7-11.

Baca juga: Dugaan Perselingkuhan Picu KDRT, Siapa Orang Ketiga di antara Rizky Billar dan Lesti Kejora?

Akan tetapi, pasangan Indonesia itu tidak patah semangat. Zacha/Bela sukses mendominasi pertandingan selepas interval sehingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Kemudian di gim kedua, Zacha/Bela masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil unggul jauh dengan skor 11-4 atas Shen/Ying di interval pertama. Selepas interval, pasangan Indonesia itu tidak mendapat perlawanan yang berarti dari wakil Malaysia. Pada akhirnya, Zacha/Bela sukses menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-9.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!