alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Situs Sulit Diakses, Pendaftaran PPDB Jalur Non Zonasi Diminta Diperpanjang

Vivi Riski Indriani
Situs Sulit Diakses, Pendaftaran PPDB Jalur Non Zonasi Diminta Diperpanjang
Situs PPDB disebut masih sulit diakses para orang tua dan calon siswa. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Pendaftaran PPDB jalur non zonasi berakhir 3 Juli 202, kemarin. Hasilnya akan diumumkan hari ini. Namun sejumlah orang tua siswa berharap perpanjangan jadwal. Situs PPDB yang masih sulit diakses menjadi salah satu alasannya.

"Sampai sekarang saya belum dapat akun login, tapi kita berharap ada perpanjangan jadwal kalau sistem masih tetap sulit diakses" ucap Nurul, salah satu orang tua siswa kepada SINDOnews. Baca : Website PPDB Sempat Error, Data Pribadi Siswa 'Bocor' ke Publik 

Sejak PPDB dibuka 1 Juli lalu, Dia sudah melakukan tahapan pendaftaran. Namun, pada saat ingin login, muncul informasi bahwa data tidak tersimpan atau pendaftaran akun belum disetujui. "Kami berharap ada solusi, karena kalau kita mau daftar jalur zonasi itu sulit karena jarak sekolah dan rumah saya cukup jauh," jelasnya.



Ketua Panitia PPDB Kota Makassar, Ahmad Hidaya belum bisa mengambil keputusan terkait perpanjangan jadwal pendaftaran. "Nanti kita lihat setelah pukul 20.00 WITA," singkatnya.

Hidayat mengakui masih banyaknya keluhan dari orang tua siswa. Salah satunya sulitnya situs PPDB diakses. Panitia juga membuka posko pengaduan bagi orang tua siswa yang masih kesulitan mengakses situs PPDB.  "Kita ada tim teknis yang bersedia melayani mereka. Kita buka dikantor ruang pengaduan dan mereka bisa langsung dilayani. Kalau tidak bisa sekolah yang dituju bisa langsung ke kantor," tutupnya.

Berdasarkan jadwal, pendaftaran jalur non zonasi sudah dibuka sejak 1 Juli lalu dan berakhir 3 Juli kemarin. Hasilnya diumumkan 4 Juli 2020, hari ini. Calon peserta didik yang dinyatakan lulus melalui jalur zonasi wajib mendaftar ulang mulai 5 Juli hingga 6 Juli 2020.

Sedangkan jalur zonasi baru akan dibuka pada 6 Juli hingga 7 Juli 2020 nanti. Calon peserta didik yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada 8 Juli 2020. Mereka pun wajib melakukan pendaftaran ulang mulai 9 Juli sampai 11 Juli. Baca Juga : Jalur Afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa Masih Sepi Peminat



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak