TOPIK TERPOPULER

Viral! Penumpang Pesawat Mengamuk di Bandara Sultan Hasanuddin

Wahyu Ruslan
Viral! Penumpang Pesawat Mengamuk di Bandara Sultan Hasanuddin
Sejumlah calon penumpang pesawat Sriwijaya Air, tujuan Ambon, mengamuk dan protes di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, karena tak kunjung diberangkatkan. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan

MAKASSAR - Video para calon penumpang pesawat Sriwijaya Air, tujuan Ambon, mengamuk di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, viral di media sosial, Sabtu (1/10/2022). Mereka kecewa, karena tak kunjung diberangkatkan, akibat ada perubahan jadwal penerbangan.

Baca juga: Alami Gangguan Mesin, Pesawat Sriwijaya Air Tujuan Surabaya Mendarat Darurat di Makassar

Dari rekaman video amatir, terlihat sejumlah penumpang pesawat maskapai Sriwijaya Air, mengamuk dan melancarkan protes kepada salah seorang perwakilan Sriwijaya Air di loket penjualan tiket yang ada di area Bandara Sultan Hasanuddin.



Sesuai dengan jadwal penerbangan yang tertulis di tiket pesawat, para penumpang ini seharusnya berangkat sekitar pukul 04.00 Wita. Namun mereka mengalami keterlambatan beberapa jam, akibat adanya pesawat yang mengalami kerusakan mesin.

Baca juga: 3 Hari Hilang Kotak, Basarnas Lakukan Pencarian KLM Al Mubarok Berpenumpang 10 Orang

Deputy Service Manager Sriwijaya Air, Asri menyebutkan, keterlambatan jadwal penerbangan ini disebabkan akibat adanya salah satu pesawat yang mengalami kerusakan mesin, sehingga ada perubahan jadwal penerbangan dan semua penumpang sudah diberangkatkan ke kota tujuan.

Baca juga: Cetak Gol Penyelamat PSM, Kenzo Nambu Mengaku Selalu Bertekad Menang

Dia mengatakan, untuk penanganan penumpang yang sempat tertunda jadwal penerbangannya, telah diberikan sejumlah fasilitas pengganti sesuai aturan yang berlaku, termasuk hotel gratis hingga kembali diberangkatkan ke kota tujuan. "Saat ini semua penerbangan sudah normal kembali," ungkapnya.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!