Terancam Tanpa Petahana, 3 Poros Menguat di Pilkada Toraja Utara

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB
loading...
Terancam Tanpa Petahana, 3 Poros Menguat di Pilkada Toraja Utara
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020
A A A
MAKASSAR - Tiga poros menguat pada Pilkada Toraja Utara (Torut) 2020 . Menariknya poros yang terbentuk tak melirik petahana bupati Kalatiku Paembonan maupun eks bupati, Frederik Batti' Sorring. Keduanya sampai saat ini diketahui belum memiliki partai.

Ketiga poros yang diprediksi masuk arena pun masing-masing sudah memiliki pasangan. Mereka ialah Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung, Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong dan Sindra Maraya Bangri-Joni Kornelius.



Mereka ini juga sudah memiliki partai politik yang siap dikendarai pada Pilkada Torut 2020. Rinto-Yonathan mengantongi Nasdem yang memegang 6 kursi dan jumlah itu sudah cukup mendaftar di KPU. Hanura yang memegang 3 kursi, bahkan digadang-gadang siap merapat ke koalisi ini.

Selanjutnya, Sindra-Joni pun tak bisa diremehkan. Saat ini, mereka telah mendapat restu dari PKPI dan Perindo yang masing-masing mengontrol 2 kursi. Total 4 kursi yang dimiliki akan menjadi modal bagi mereka untuk mencukupkan koalisinya menjadi 6 kursi.

Olehnya itu, Sindra tengah membidik PDIP dan Demokrat. "Kita berharap PDIP dan Demokrat bisa mengusung kami, karena dua partai ini besar," kata Sindra.

"Bappilu DPP Demorkat akan melihat siapa berpotensi (menang). Dan pastinya mereka akan melihat ke depan siapa yang bisa berkontribusi dan saya kira itu ada pada anak muda (dirinya)," sambung dia.

Disebutkan, figur pengusaha muda ini selangkah lagi menggenggam rekomendasi PDIP. Mengingat Sindra telah diundang ke DPP untuk menyampaikan komitmennya. "Masih on proses. Mohon bantuan doa ya (agar PDIP bisa mengusung kami)," harap Sindra.



Sementara itu, Yohanis alias Ombas telah mengantongi rekomendasi Golkar yang mengontrol 5 kursi. Arah dukungan Gerindra yang memegang 4 kursi juga selangkah lagi digenggamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)