Ruas Jalan dalam Kota Masamba Luwu Utara Mulai Dibeton

Rabu, 21 September 2022 - 18:30 WIB
loading...
Ruas Jalan dalam Kota Masamba Luwu Utara Mulai Dibeton
Ruas jalan dalam Kota Masamba kini mulai dibeton. Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Ruas jalan dalam Kota Masamba kini mulai dibeton. Hal itu merupakan bagian dari upaya rehabilitasi dan rekonstruksi yang dilakukan pemerintah daerah pasca bencana banjir bandang pada 13 Juli 2020 lalu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Luwu Utara , Umardin M Nur, mengatakan ada 12 ruas jalan dalam kota Masamba yang dikerjakan.



Sebanyak 12 ruas jalan yang dimaksud yakni Jalan Salawati Daud (0.50 KM), Jalan Masamba Affair (0.37 KM), Jalan Syuhada (0.70 KM), Jalan Pajora (0.20 KM), Jalan Pattiware (0.20 KM).

Selanjutnya Jalan Batara (0.10 KM), Jalan Syuhada Lessangi Masamba Pincara (0.20 Km), Jalan Masjid Jami (0.50 KM), Jalan Masamba Affair lanjutan (0.53 KM), Jalan Otonomi (0.10KM), Jalan Sawerigading (0.40 KM) serta Jalan Andi Djemma (0.80 KM).

"Termasuk peningkatan jalan beton ruas Radda - Baliase (Lingkar Utara) sepanjang 4.95 KM dan peningkatan jalan beton ruas Baliase - Radda (Lingkar selatan) sepanjang 2.80 KM juga kita kerja tahun ini," ungkap dia.

Umardin juga menyebutkan, pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022.

Atas pembangunan jalan beton tersebut, warga memasang spanduk hitam bertuliskan “Terima Kasih Bupati Wakil Bupati, Masamba Bangkit'. Spanduk tersebut terbentang di ruas jalan Salawati Daud.



Untuk diketahui, tahun ini juga dilaksanakan perluasan jalan dan pengaspalan antara lain ruas Masamba-Kambisa, ruas Baebunta-Salulemo, ruas Maipi, dan jembatan Balebo.

Tak hanya pengerjaan jalan, pembangunan jembatan beton, jembatan gantung termasuk oprit, bod culvert, dan plat duiker dibangun sebanyak 24 unit. Yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan dan perbaikan jaringan irigasi teknis diantaranya DI. Bebesuk, DI. Baebunta, DI. Walu-walu, dan DI. Patila.
(mhj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)