TOPIK TERPOPULER

Pesta HUT ke-353 Sulsel Libatkan Masyarakat, Gelar Olahraga Tradisional hingga Lomba Memasak

Anicolha
Pesta HUT ke-353 Sulsel Libatkan Masyarakat, Gelar Olahraga Tradisional hingga Lomba Memasak
Panitia HUT ke-353 Sulsel saat menggelar rapat persiapan menjelang perayaan hari jadi Sulsel dalam acara coffee morning, di Makassar, Selasa (4/10/2022). Foto: Istimewa

Makassar - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-353 Sulawesi Selatan dipastikan akan digelar dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa menghabiskan biaya mahal namun dipastikan tetap meriah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus sebagai Ketua Panitia Hari Jadi ke -353 Sulawesi Selatan, Sukarniaty Kondolele mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan bakal digelar sepanjang Oktober sampai November 2022 mendatang.

Baca juga: Pria di Maros Ditemukan Tewas di Tepi Jalan, Keluarga Histeris Lihat Jasad Korban

“Penyelenggaraannya akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa menghabiskan biaya mahal namun tetap meriah,” katanya dalam Coffee Morning Humas Diskominfo Sulsel, di Bugis Room Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (4/10/2022).



Sukarniaty menyampaikan, panitia telah menyelesaikan desain logo serta tema Hari Jadi Sulsel dan siap untuk disebarkanluaskan ke 24 kabupaten/kota, BUMN, BUMD termasuk instansi vertikal serta instansi swasta untuk turut serta memeriahkan rangkaian acara.

Puncak acara HUT akan digelar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sulsel pada tanggal 19 Oktober 2022 dan akan ditutup acara Anti mager dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Hujan Es Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga Makassar

Pihaknya juga menyebutkan, lembaga atau instansi swasta dapat berpartisipasi dengan menggelar event olahraga tradisional yang melibatkan masyarakat. Pemprov Sulsel tahun ini mengusung tema "Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat."

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Setiawan Aswad menambahkan, dalam rangka HUT ke-353 Sulsel tahun ini akan digelar Kirab Pelajar Andalan yang akan melibatkan 240 siswa berprestasi. Setiap kabupaten/kota akan diambil 10 pelajar termasuk pelajar Madrasah berprestasi.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!