Regsosek Dimulai, Pemkot Makassar Minta Camat dan Lurah Berperan Aktif

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:52 WIB
loading...
Regsosek Dimulai, Pemkot Makassar Minta Camat dan Lurah Berperan Aktif
Pemkot Makassar, meminta seluruh camat dan lurah membantu menyukseskan program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Foto/Antara
A A A
MAKASSAR - Camat dan lura di Kota Makassar, diminta Pemkot Makassar, untuk berperan aktif membantu menyukseskan program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Kegiatan Rengsosek 2022 ini, diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).



Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar meminta bantuan seluruh aparatur di tingkat kecamatan dan kelurahan tersebut, agar data yang dihasilkan lebih akurat. "Regsosek merupakan upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat," ujarnya.



Ansar dalam rapat koordinasi pendataan awal Regsosek itu mengatakan, tujuan dalam kegiatan mendorong percepatan penghapusan kemiskinan, integrasi program dan menuju satu data Indonesia, serta menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat.



"Hasil pendataan Rengsosek ini, juga sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik," katanya, Selasa (4/10/2022).

Ia berharap melalui Regsosek ini akan dihasilkan data terpadu kondisi sosial dan ekonomi keluarga, serta data pemeringkatan dan profil keluarga sasaran perlindungan sosial.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak, camat, lurah, beserta seluruh jajaran untuk mendukung pelaksanaan Regsosek agar berjalan lancar dan menghasilkan data yang berkualitas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)