TOPIK TERPOPULER

Regsosek Dimulai, Pemkot Makassar Minta Camat dan Lurah Berperan Aktif

Antara
Regsosek Dimulai, Pemkot Makassar Minta Camat dan Lurah Berperan Aktif
Pemkot Makassar, meminta seluruh camat dan lurah membantu menyukseskan program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Foto/Antara

MAKASSAR - Camat dan lura di Kota Makassar, diminta Pemkot Makassar, untuk berperan aktif membantu menyukseskan program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Kegiatan Rengsosek 2022 ini, diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Baca juga: Co'mo! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar meminta bantuan seluruh aparatur di tingkat kecamatan dan kelurahan tersebut, agar data yang dihasilkan lebih akurat. "Regsosek merupakan upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat," ujarnya.



Ansar dalam rapat koordinasi pendataan awal Regsosek itu mengatakan, tujuan dalam kegiatan mendorong percepatan penghapusan kemiskinan, integrasi program dan menuju satu data Indonesia, serta menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Mencekam! Pelajar Kota Palopo Tebar Teror Pakai Panah

"Hasil pendataan Rengsosek ini, juga sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik," katanya, Selasa (4/10/2022).

Ia berharap melalui Regsosek ini akan dihasilkan data terpadu kondisi sosial dan ekonomi keluarga, serta data pemeringkatan dan profil keluarga sasaran perlindungan sosial.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak, camat, lurah, beserta seluruh jajaran untuk mendukung pelaksanaan Regsosek agar berjalan lancar dan menghasilkan data yang berkualitas.

Baca juga: Olah TKP di Rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Polisi Sita CCTV

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!