Gerindra-PKS Terancam 'Ketinggalan Kereta' di Pilkada Gowa 2020

Sabtu, 04 Juli 2020 - 23:41 WIB
loading...
Gerindra-PKS Terancam Ketinggalan Kereta di Pilkada Gowa 2020
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020
A A A
SUNGGUMINASA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terancam 'ketinggalan kereta' pada Pilkada Gowa 2020 . Pasalnya sampai sekarang, hanya dua partai ini yang belum menentukan usungan.

Mayoritas partai yang memiliki kursi di parlemen Gowa sudah mengarahkan dukungan ke Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni alias Karaeng Kio. Bahkan Golkar yang sebelumnya kukuh ingin menantang inkumben, pada akhirnya luluh dan mengarahkan dukungan ke paket petahana ini.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, tidak menampik bahwa hanya di Pilkada Gowa, usungan partainya belum diputuskan. Sementara 11 daerah lainnya sudah selesai.

"Semua daerah lain sudah selesai. Tinggal di Gowa ini bagaimana DPP yang memikirkan. Kita juga tidak mau pada posisi melamar atau bagaimana," kata Wawan, belum lama ini.



Wawan menuturkan peluang bergabung ke koalisi petahana sedianya belum tertutup. Dengan syarat, kandidat yang bersangkutan mesti lebih dulu menyampaikan keinginannya untuk bersama Gerindra.

"Semua terbuka. Kalau petahana mau menyampaikan keinginannya bersama Gerindra, ya tentu kita sambut. Tetapi kan, kita partai besar. Harus ada keinginan yang ditunjukkan lah," ujar Wawan.

Soal kapan Gerindra menentukan usungan, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini tidak memberikan jawaban pasti. Wawan menyebut DPD sudah menyerahkan sepenuhnya ke DPP soal langkah Gerindra di Pilkada Gowa.

"Gerindra sudah serahkan ke DPP, bagaimana ininya. Nanti dilihat perkembangannya, karena masih berproses," sebutnya.

Senasib dengan Gerindra, PKS juga belum mengumumkan jagoannya di Pilkada Gowa. Sementara daerah lainnya seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Luwu Timur sudah ditetapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)