TOPIK TERPOPULER

Tembok Lapas Sisa Bangunan Belanda Dirobohkan, 1 Pekerja Luka Parah Tertimpa Reruntuhan

Wahyu Ruslan
Tembok Lapas Sisa Bangunan Belanda Dirobohkan, 1 Pekerja Luka Parah Tertimpa Reruntuhan
Seorang pekerja proyek di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai tertimbun reruntuhan tembok setinggi tiga meter. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan

MAROS - Seorang pekerja bangunan mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit, karena tertimpa tembok bangunan lembaga pemasyarakat (Lapas) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dua pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca juga: Tembok 15 Meter di Bogor Roboh, 5 Warga Luka-luka

Tembok yang roboh merupakan sisa bangunan zaman Belanda, yang memang dirobohkan untuk direnovasi gedung Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros. Dari rekaman video amatir, terlihat detik-detik kepanikan sejumlah pekerja proyek dan warga saat mengevakuasi pekerja yang tertimpa reruntuhan tembok.



Tembok sisa bangunan zaman Belanda, setinggi tiga meter tersebut berada di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Korban yang berhasil dievakuasi, dalam kondisi tidak sadarkan diri, dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Baca juga: Kisah Guru-guru di Madina Bertaruh Nyawa Bantu Siswa Seberangi Sungai Arus Deras

Korban diketahui bernama, Mansur Daeng Tompo (28) warga Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Polisi yang tiba di lokasi, langsung mengecek bangunan tembok yang roboh dan menimpa pekerja.

Tembok Lapas Sisa Bangunan Belanda Dirobohkan, 1 Pekerja Luka Parah Tertimpa Reruntuhan

Kasatreskrim Polres Maros, Iptu Slamet mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, robohnya tembok ini berawal ketika korban bersama dua rekannya tengah mengebor dinding tembok setinggi tiga meter untuk dirobohkan.

Baca juga: Cerita Pilu Devi Atok, Ditinggal Pergi 3 Perempuan Tercinta di Stadion Kanjuruhan

"Saat proses pembongkaran, tiba-tiba tembok tersebut roboh dan menimpa salah seorang pekerja. Sementara dua pekerja lainnya berhasil menghindar saat kejadian. Akibat tertimpa tembok yang roboh, korban mengalami luka parah di bagian wajah, mulut, dan gigi patah," ungkapnya.



(eyt)

TULIS KOMENTAR ANDA!